SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LISBON — Gol tunggal Salomon Kalou membuat dominasi Benfica jadi tidak berarti. Chelsea sukses meraih kemenangan tipis 1-0 pada leg I perempatfinal Liga Champions di kandang tim berjuluk ‘Si Elang’ tersebut.

Seperti dilansir Soccernet, Benfica memenangi 56% penguasaan bola dan menghasilkan 23 tembakan sepanjang laga, di mana delapan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Chelsea hanya mencetak 11 tendangan dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Ketika Benfica terus mengurung pertahanan The Blues, gol Kalou itu pun lahir. Fernando Torres, yang sepanjang pertandingan memang tampak menjadi penyuplai umpan, menjadi pemberi assist-nya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Da Luz, Rabu (28/3/2012) dinihari WIB, Chelsea tampil dengan mengandalkan Juan Mata, Fernando Torres, dan Salomon Kalou di lini depan. Sementara, Benfica masih mengandalkan kecepatan Oscar Cardozo dengan ditopang Pablo Aimar di lini kedua.

Torres berusaha membuka peluang untuk Chelsea di menit ke-14. Namun, serangannya dari sisi kiri pertahanan lawan belum membuahkan hasil. Umpan silangnya masih bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Empat menit kemudian, giliran Cardozo yang mengancam gawang Petr Cech. Ia lolos dari kawalan John Terry sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri. Sial bagi Cardozo, tendangannya masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Cech.

Di babak kedua, Benfica terus menekan pertahanan Chelsea, namun peluang yang mereka hasilkan selalu gagal.

Sebaliknya, Chelsea akhirnya unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-75. Serangan yang dibangun Ramires dan Torres diakhiri oleh Salomon Kalou lewat sebuah sontekan di depan gawang Benfica. Chelsea unggul 1-0 sekaligus mendapatkan gol tandang. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya