SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)

Liga Champions akan menyajikan duel Feyenoord vs Manchester City.

Solopos.com, ROTTERDAM — Feyenoord dan Manchester City sama-sama dalam kondisi on fire ketika dipertemukan pada laga perdana Grup F Liga Champions di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Kamis (14/9/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

The Citizens, julukan City, berpesta lima gol tanpa balas saat menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada Liga Premier, Sabtu (9/9/2017). Kemenangan telak itu lebih dari ekspektasi City mengingat Liverpool sebelumnya menang 4-0 atas Arsenal.

Pelatih City, Josep  “Pep” Guardiola, tentu berharap performa gemilang kontra Liverpool itu bisa diteruskan ketika Leroy Sane dkk. turun di markas Feyenoord. Namun, Guardiola terancam tidak bisa turun secara full-team.

Kiper City, Ederson, harus menjalani perawatan dengan beberapa jahitan di wajah setelah terkena terjangan sepatu pemain Liverpool, Sadio Mane. Sebagai gantinya, Guardiola sepertinya akan menurunkan Claudio Bravo di bawah mistar gawang The Citizens. Tapi tidak menutup kemungkinan, Ederson tetap dimainkan meski harus memakai pelindung kepala.

“Kami bermain 18 meter di kotak penalti yang membantu kami untuk bola-bola depan,” puji Guardiola tentang keberanian Ederson menghentikan pemain-pemain Liverpool, seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (12/9/2017).

Sementara itu, Feyenoord juga baru saja menggila dengan menang 4-2 atas Hercules di Eredivisie, Sabtu lalu. Tim yang dipoles mantan bek Barcelona dan Arsenal, Giovanni van Bronckhorst, tersebut sebelumnya menggasak Willem II 5-0 di liga kasta tertinggi di Belanda tersebut. Feyenoord pun berharap bisa memanfaatkan momentum tersebtu ketika menjamu City.

Apalagi, Feyenoord sudah cukup lama menantikan bisa bermain di Liga Champions. Mereka harus menunggu 15 tahun agar bisa kembali turun di kompetisi paling prestisius di Eropa ini. “Sangat berat bisa berada di sini [Liga Champions] dan harus melawan tim seperti ini [Manchester City]. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah berusaha bermain dengan energi besar,” jelas winger Feyenoord, Steven Berghuis, seperti dikutip Straitstimes.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya