SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Champions diwarnai dengan Juventus yang sukses melangkah ke babak perempatfinal.

Solopos.com, LONDON – Juventus berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 4-3. Pengalaman Juventus di kompetisi ini dianggap cukup berpengaruh terhadap hasil tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juve memastikan lolos ke babak 8 Besar Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1 pada leg kedua babak 16 Besar di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. Juve tertinggal lebih dulu setelah Son Heung Min membobol gawang Gianluigi Buffon. Namun Si Nyonya Tua mampu membalikkan kedudukan berkat gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Juve pun lolos karena pada leg pertama mereka bermain imbang 2-2. Juve sendiri tak lolos dengan mudah. Pasalnya, pada pertandingan leg kedua mereka lebih banyak ditekan. Dua gol balasan Juve pun tercipta hanya dalam waktu tiga menit. Faktor pengalaman pun dianggap sebagai salah satu alasan Juve bisa menang.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, tapi kami sudah menduganya. Pada akhir babak pertama, terlepas dari banyaknya kesulitan yang kami alami dan sudah kami prediksi sebelumnya, kami tahu bahwa kami akan mendapatkan peluang dan harus memanfaatkannya,” ujar bek Juventus, Giorgio Chiellini, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami melakukannya dengan baik dan oke, keberuntungan lebih memihak mereka yang berani, jadi kami memperjuangkan keberuntungan kami. Kami bermain sebagai sebuah tim dari awal hingga akhir dan kami pantas menang,” imbuhnya.

“Tottenham punya peluang-peluang mereka dan merupakan sebuah tim yang bagus, tapi mereka nyaris bisa memenangi pertandingan seperti ini. Kadang-kadang Anda cuma butuh percikan itu, mungkin memenangi trofi, tapi kami punya pengalaman dan memanfaatkannya dalam situasi-situasi seperti ini,” kata Chiellini.

Juventus memang lebih unggul pengalaman dibandingkan Spurs di Liga Champions. Mereka dua kali jadi finalis dalam tiga musim terakhir. Sementara itu, Tottenham bersutan Mauricio Pochettino baru musim ini lolos ke fase gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya