LIGA CHAMPIONS : Fabregas Tak Sabar Lawan Barcelona

LIGA CHAMPIONS : Fabregas Tak Sabar Lawan Barcelona

SOLOPOS.COM - Cesc Fabregas (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Champions akan menyajikan duel Chelsea vs Barcelona.

Solopos.com, LONDON – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, antusias menghadapi Barcelona di babak 16 Besar Liga Champions. Maklum, Barca merupakan bekas klub Fabregas. Pemain asal spanyol itu juga merupakan lulusan akademi Barca.

Chelsea akan lebih dulu menjadi tuan rumah di babak 16 Besar Liga Champions. Mereka akan menjamu Barca di Stamford Bridge pada leg pertama, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Sementara leg kedua bakal dilangsungkan di Camp Nou, 15 Maret 2018 mendatang.

Chelsea dan Barca sendiri sering bertemu di Liga Champions. Kedua tim sudah 12 kali berjumpa di kompetisi tertinggi antarklub Eropa ini. Pertemuan terakhir adalah di semifinal musim 2011/2012 silam, kala itu Chelsea menang dalam dua leg.

"Ini adalah laga besar untuk semua orang menurut saya, untuk seluruh orang di klub, dan rasanya untuk sepak bola Inggris. Selalu menyenangkan menyambut tim-tim fantastis di sepak bola Eropa ini," kata Fabregas seperti dilansir situs resmi Chelsea, Senin (19/2/2018).

"Ini adalah malam masif untuk para pemain, untuk klub dan untuk sepakbola Inggris secara umum. Semoga kami bisa tampil baik dan memberikan citra bagus akan apa yang bisa kami tunjukkan dan memberikan performa bagus," sambungnya.

Fabregas sendiri memang asli Barcelona. Sehingga pemain 30 tahun itu tetap memiliki ikatan dengan Barca. Kendati demikian, dia memastikan bakal tetap profesional.

"Tentu saja takkan ada masalah. Ini memang klub kota kelahiran saya, klub yang saya dukung sepanjang hidup, tapi sekali melangkah ke lapangan, hal-hal itu ditepikan. Saya melakukannya bersama Arsenal sebelumnya. Saya tak mencoba, muncul saja secara natural. Anda ingin tampil baik untuk klub Anda dan begitulah," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.