SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea Petr Cech dan gelandang serang Fernando Torres bercakap-cakap setelah kalah melawan FC Basel. Meski kalah, Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions. (JIBI/Reuters/Ruben Sprich)

Solopos.com, LONDON — Matchday kelima Liga Champions meloloskan empat tim lagi ke babak 16 besar. Chelsea lolos meski kalah, sementara PSG, Real Madrid dan Manchester United meraihnya dengan meyakinkan.

Menjalani pertandingan lebih dulu, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB, seperti dilansir detiksport Chelsea menjadi tim yang pertama lolos ke 16 besar dari matchday kelima ini. Namun The Blues meraihnya dengan kondisi yang mengkhawatirkan karena mereka kembali kalah atas Basel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjalani lawatan ke Swiss, ‘Si Biru’ menyerah 0-1. Hasil laga tersebut dan pertandingan lain di Grup E membuat skuat besutan Jose Mourinho masih bertakhta di posisi teratas dengan poin 9. Chelsea masih bisa tergeser, tapi sejelek-jeleknya mereka hanya akan jadi runner up dan lolos dengan status itu ke babak knock out.

Klub berikutnya yang melaju ke 16 besar adalah Real Madrid. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, dan harus bermain dengan 10 orang sejak menit 26, Madrid tetap meraih kemenangan meyakinkan atas Galatasaray dengan skor mutlak 4-1.

Tiga poin dari laga di Santiago Bernabeu itu membuat ‘Si Putih’ mengumpulkan 13 angka. Tak terpengaruh apapun hasil di pertandingan terakhir, Iker Casillas dkk dipastikan akan jadi pemuncak Grup B.

Juga meraih kemenangan meyakinkan di matchday ini adalah Manchester United. The Red Devils menggulung Bayern Leverkusen dengan 5-0. ‘Setan Merah’ menjadi tim ketiga asal Inggris yang lolos ke 16 besar, menyusul Manchester City dan Chelsea.

Mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan, MU masih bertengger di puncak klasemen Grup A. Tapi mereka masih mungkin digeser oleh Shakhtar Donetsk, yang kini tertinggal tiga angka dan akan dijamu di Old Trafford dua pekan dari sekarang.Next

Tim terakhir yang lolos dari fase grup ini adalah Paris Saint Germain. Meski dengan susah payah, PSG meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Olimpiakos. Gol penentu kemenangan tuan rumah dilesakkan Edinson Cavani pada menit 90. Bukan cuma lolos, PSG sekaligus memastikan jadi juara Grup C, setelah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.

Selain Chelsea, Madrid, MU, dan PSG, sudah ada empat tim yang lebih dulu melangkah ke 16 besar. Mereka yang meraihnya di matchday keempat adalah Bayern Munich, Manchester City, Atletico Madrid dan Barcelona.

Kontestan Babak 16 Besar Liga Champions 2013/2014

Grup A
Manchester United

Grup B
Real Madrid (juara grup)

Grup C
Paris Saint Germain (juara grup)

Grup D
Bayern Munich
Manchester City
Grup E
Chelsea

Grup F

Grup G
Atletico Madrid (juara grup)

Grup H
Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya