SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Hasil drawing babak delapan besar Liga Champions membuka lebar peluang terjadinya El Clasico di babak final. Duel Barcelona dan Real Madrid dianggap jadi final impian, setidaknya untuk publik Spanyol.

Barcelona dipertemukan dengan AC Milan di babak perempatfinal Liga Champions. Jika bisa menyingkirkan Rossoneri, pasukan asal Katalan ditunggu pemenang laga antara Chelsea kontra Benfica.

Sementara Madrid dapat lawan jauh lebih mudah di delapan besar karena mereka cuma menghadapi APOEL. Baru di semifinal El Real berpotensi menghadapi Bayer Munich, yang dijagokan bisa mendepak Marseille.

Tanpa bermaksud mengecilkan peluang tim-tim lain, terlebih terhadap dua jawara Eropa lainnya yakni Milan dan Bayern, Barcelona serta Madrid lebih diunggulkan untuk bisa masuk final dan kemudian saling berhadapan di Allianz Arena. Setidaknya demikian yang tergambar di beberapa rumah judi di Eropa pasca putaran 16 besar tuntas.

Barcelona dan Madrid adalah dua unggulan teratas untuk jadi juara. Dan pertemuan keduanya di puncak pentas kompetisi setinggi Liga Champions jelas jadi kabar yang ditunggu-tunggu publik Spanyol.

Marca dan AS, dua harian berpengaruh di Spanyol, langsung memuat berita soal kans El Clasico di final Liga Champions begitu drawing tuntas digelar Jumat (16/3/2012) WIB.

Terkait pertamuan Barcelona dan Madrid di Liga Champions, sejarah mencatat keduanya sudah saling berhadapan sebanyak delapan kali. Sementara ini Los Merengues unggul tipis dengan meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang serta dua kali kalah.

Sementara pertemuan terakhir keduanya di Liga Champions terjadi baru musim lalu, tepatnya di babak semifinal. Berhasil menang 2-0 di Santiago Bernabeu, Barca kemudian lolos ke final setelah pada laga kedua di Camp Nou bermain imbang 1-1.

Barcelona dan Madrid sebelumnya tak pernah saling berhadapan di laga final kompetisi Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya