SOLOPOS.COM - Striker Barcelona Neymar dihadang tiga pemain BATE Borisov di lanjutan Grup E. JIBI/Rtr/Vasily Fedos

Liga Champions Grup E antara BATE Borisov vs Barcelona dimenangkan Barca berkat dua gol Rakitic.

Solopos.com, BORISOV — Ivan Rakitic menjadi pahlawan saat Barcelona mengatasi BATE Borisov 2-0 di lanjutan Liga Champions. Dua gol dari kakinya menjadi pembeda di laga ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertandang ke Borisov Arena, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB, Barca sempat kesulitan di babak pertama. Mereka dominan dan menciptakan banyak peluang, namun gagal dalam penyelesaian akhir.

Di awal babak kedua, menit ke-48, Blaugrana memecah kebuntuan melalui sepakan keras Rakitic. Rakitic juga yang kemudian membuat posisi Barca kian aman usai mencetak gol kedua di menit ke-64.

Secara keseluruhan, Barca tampil dengan penguasaan bola mencapai 70%. Mereka melepaskan 21 percobaan dengan enam mengarah ke gawang, sementara tuan rumah punya empat upaya dan hanya satu yang on target.

Dengan hasil ini, Barca kukuh di puncak klasemen Grup E dengan nilai tujuh dari tiga laga. Mereka unggul tiga poin dari Bayer Leverkusen di posisi dua. Sementara BATE masih di urutan tiga dengan tiga angka, diikuti AS Roma di posisi buncit yang baru punya dua poin.

Seperti dilansir detiksport, sejak awal Barca terus menekan. Jelang babak pertama berakhir, Neymar sempat menebar ancaman.

Menerima sodoran dari Busquets di sisi kiri, dia berlari mendekati kotak penalti dan mengarahkan tendangan ke pojok kanan gawang, masih melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Tiga menit babak kedua, Barca memetik keunggulan. Sepakan Rakitic dari depan kotak penalti usai menerima umpan Neymar bersarang di pojok kiri atas gawang BATE.

Neymar mendapatkan peluang bagus di menit ke-53. Umpan silang Alves disambut sepakan, tapi masih melenceng tipis saja di samping kanan gawang. Dua menit kemudian, giliran tendangan Munir yang melebar ke kiri.

Barca memperbesar keunggulan di menit ke-64. Neymar yang menusuk di sisi kiri kemudian memindahkan bola ke kanan, di mana Rakitic berlari tanpa pengawalan. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Rakitic menuntaskan peluang dengan satu sontekan melewati Chernik. Setelah itu tak ada lagi gol hingga laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
BATE:
Chernik; Gaidchuk, Milunovic, Mladenovic, Polyakov; A. Volodko, Nikolic (Yablonski 65′), Stasevich; M. Volodko (Karnitski 62′), Signevich (Mozolevski 79′), Gordeichuk

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Bartra, Alba; Mascherano, Sergi Roberto (Rakitic 18′), Sergio Busquets (Gumbau 72′); Munir (Sandro 70′), Suarez, Neymar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya