SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid, Karim Benzema, berduel dengan bek Borusia Dortmund, Marc Bartra, di laga akhir fase grup Liga Champions, Kamis (8/12/2016). (JIBI/Reuters/Juan Medina)

Liga Champions akan menyajikan duel Borussia Dortmund vs Real Madrid.

Solopos.com, DORTMUND — Mandul gol dalam dua laga beruntun bukanlah perkara besar bagi pemain kebanyakan. Tapi hal itu bisa menjadi aib jika yang mengalaminya adalah Cristiano Ronaldo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, megabingtang Real Madrid itu tengah menjadi sorotan karena mengalami paceklik gol secara back-to-back di Liga Spanyol. Ronaldo tak bisa berbuat apa-apa ketika Madrid ditekuk Real Betis 0-1. Itu sebenarnya menjadi momentum Ronaldo memamerkan kemonceran setelah menuntaskan sanksi lima laga di kompetisi domestik.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian, dia hanya menjadi “cameo” saat Madrid susah payah membungkam Deportivo Alaves 2-1, Sabtu (23/9/2017). Bukan Ronaldo yang menjadi pahlawan untuk Los Blancos, julukan Madrid. Tapi, dua gol Madrid itu disumbangkan juniornya, Dani Ceballos.

CR7, julukan Ronaldo, pun belum pecah telur di Liga Spanyol musim ini. Itu bisa membuatnya  semakin panas-dingin karena rival abadinya dari Barcelona, Lionel Messi, sudah melejit dengan sembilan gol untuk memuncaki daftar el pichichi.

Nah, Ronaldo harus menghindari hattrick mandul gol ketika dimainkan Madrid melawan Borussia Dortmund pada matchday kedua Grup H Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (27/9/2017) pukul 01.45 WIB. Apalagi, laga di Signal Iduna Park bakal menjadi pertandingan istimewa bagi pemain asal Portugal ini.

Itu akan menjadi laga ke-150 Ronaldo di turnamen antarklub Eropa. CR7 telah turun dalam 149 pertandingan di Liga Champions (termasuk kualifikasi), Piala Super Eropa, serta Piala UEFA dengan kostum Sporting Lisbon, Manchester United, dan Madrid.

“Cristiano tetaplah Cristiano. Ketika dia tidak bisa mencetak gol, Anda akan tanya saya tentang dia, namun dia tetap tenang. Dia ingin mencetak gol seperti biasanya musim ini masih panjang dan dia akan membuat perbedaan di akhir musim nanti,” jelas Manajer Madrid, Zinedine Zidane, seperti dikutip indiatimes.com, Senin (25/9/2017).

Zidane memainkan Ronaldo sebagai ujung tombak dalam dua penampilan terbarunya. Ia mengisi posisi Karim Benzema yang cedera. CR7 sebenarnya memiliki banyak peluang. Ia tercatat menorehkan 18 kali percobaan tembakan dalam dua pertandingan kontra Betis dan Alaves itu. Sayangnya, hasilnya masih nihil.

Akan tetapi, hasil berbeda bisa terjadi ketika Ronaldo turun di Liga Champions. Pada matchday pembuka Grup H, striker berusia 31 tahun tersebut mengukir brace saat Madrid menundukkan APOEL 3-0, Kamis (14/9/2017) WIB lalu.

Jika bisa membobol gawang Dortmund, CR7 akan meneruskan rekor Madrid yang selalu mencetak gol dalam 37 pertandingan secara beruntun di Liga Champions. Ronaldo akan beradu ketajaman dengan bomber Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, pada bentrok di Signal Iduna Park nanti.

Musim ini, Auba, sapaan Aubameyang, telah menyokong 12 gol di semua kompetisi. Termasuk hattrick-nya ke gawang Borussia Monchengladbach di Bundesliga, akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya