SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions memasuki fase grup.

Solopos.com, MONACO – Undian fase grup Liga Champions musim 2016/2017 telah dilakukan di Monaco, Kamis (25/8/2016) malam WIB. Borussia Dortmund senang dengan hasil undian itu, sementara Sevilla justru sebaliknya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam undian itu, tim-tim besar bakal berduel. Dortmund sendiri bergabung dengan juara bertahan Real Madrid di grup F. Meski berjumpa dengan tim sekelas Madrid, Dortmund malah senang dan sudah tidak sabar untuk melawan tim polesan Zinedine Zidane itu.

Dortmund dan Madrid sendiri sudah berjumpa sebanyak enam kali di Liga Champions dalam empat tahun terakhir. Hasilnya, klub Bundesliga itu sedikit lebih unggul dengan mengantongi tiga kemenangan, dua kali kalah, dan sekali imbang. Di Signal Iduna Park, Dortmund selalu menang melawan Los Blancos dan sekali berhasil mengimbangi lawannya itu di Santiago Bernabeu.

“Kami menunggu undian dengan antusiasme besar. Ini adalah sebuah grup yang sangat menarik, sulit tapi sekaligus juga atraktif,” ucap pelatih Dortmund Thomas Tuchel seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (26/8/2016).

“Bermain melawan Real Madrid hampir seperti Klassiker lain buat kami. Kami menantikan bertanding melawan juara bertahan.”

Sementara itu, Sevilla justru merasa tak bahagia dengan hasil undian itu. Sevilla merasa tak beruntung karena berada dalam satu grup dengan raksasa Italia, Juventus. Sevilla dan Juve berada di Grup H bersa,a dengan Lyon dan Dinamo Zegreb.

Direktur Sepak Bola Sevilla, Ramon Verdejo, menyebut Juve adalah salah satu tim terkuat selain Barcelona dan Real Madrid. Sevilla yang menempati pot 2 dalam undian berharap mendapat lawan yang lebih ringan seperti Leicester City, CSKA Moskow, dan Benfica yang berada di pot 1 bersama Juve, Madrid, dan Barca.

Kesempatan itu cukup terbuka karena Sevilla tak mungkina satu grup dengan Barca dan Madrid lantaran satu negara. Namun hasil undian justru menyajikan Sevilla dan Juve dalam satu grup.

“Kami tidak punya keberuntungan apapun. Kami mendapatkan tim terkuat, mengingat kami tidak bisa menghadapi Barcelona atau Real Madrid,” kata Monchi kepada Tuttomercatoweb seperti dilansir Football Italia.

“Kami tahu Juventus dan saya rasa mereka lebih kuat, lebih komplet daripada musim lalu. Kami berharap lolos bersama mereka,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya