SOLOPOS.COM - Pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Real Madrid. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liga Champions menyajikan hasil imbang antara Dortmund vs Real Madrid.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund gagal memetik poin penuh saat menjamu Real Madrid dalam lanjutan match day kedua Grup F Liga Champions 2016/2017. Penggawa Dortmund, Andre Schurrle, menilai timnya bermain baik namun tak maksimal dalam memanfaatkan peluang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dini hari WIB, Dortmund vs Madrid berakhir dengan skor 2-2. Dortmund tertinggal lebih dulu setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol. Tapi, Pierre-Emerick Aubameyang membuat gol penyama sebelum babak pertama usai.

Ekspedisi Mudik 2024

Di babak kedua, Madrid kembali unggul lebih dulu berkat gol Raphael Varane. Beruntung, Schurrle mampu mencetak gol penyama, tiga menit sebelum laga usai. Schurrle sendiri menyayangkan banyaknya peluang timnya yang terbuang sia-sia.

Dalam laga itu, Dortmund memang tampil dominan. Sebanyak 14 attempts dicatatkan dengan 11 percobaan yang tepat sasaran. Sementara Madrid berhasil membuat 11 percobaan dengan hanya lima yang mengarah ke gawang.

“Kami memulai dengan sangat baik dan menemukan cukup ruang untuk mengembangkan permainan kami. Tapi di sepertiga akhir, kami mengambil keputusan-keputusan yang salah,” terang Schurrle seperti dikutip dari Soccerway.

“Bagaimanapun kalau Anda menyusul dua kali melawan Real Madrid, rasanya menyenangkan. Ini akan membantu tim berkembang bersama-sama,” lanjutnya.

Hasil imbang ini membuat Dortmund tetap menjaga rekornya atas Madrid di kandang sendiri. Dortmund memang tak pernah kalah dari raksasa Spanyol itu saat bermain di Signal Iduna Park. Enam kali bermain di kandang, Dortmund memetik tiga kemenangan dan tiga kali hasil imbang atas Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya