SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID—Real Madrid sukses menebus dosa. Penampilan kurang memuaskan di kancah domestik terbayar lunas dengan kemenangan atas Manchester City pada laga pembuka Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2012) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos, julukan Madrid. Golnya di penghujung babak kedua mengantar Madrid unggul atas City 3-2.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sebelumnya, Madrid sempat tertinggal lebih dulu atas City. Meski tampil menekan sejak awal pertandingan, namun Los Blancos justru kebobolan lebih dulu melalui pemain pengganti Edin Dzeko di menit ke-67.

Gol ini diawali pergerakan cepat Yaya Toure yang sukses merebut bola dari pemain Madrid. Toure melakukan fastbreak sebelum memberikan umpan datar ke Dzeko.

Ekspedisi Mudik 2024

Mencoba mengejar ketertinggalan, pelatih Madrid, Jose Mourinho melakukan pergantian. Gonzalo Higuain ditarik keluar digantikan Karim Benzema.

Sementara di kubu City, Roberto Mancini tak ketinggalan melakukan rotasi. Maicon ditarik keluar dan digantikan Zabaleta.

Sayang bagi City, masuknya Zabaleta seakan menjadi titik lemah. Wing back asal Argentina ini kurang bisa membendung laju Madrid dari sisi kiri.

Alhasil Maicon mampu lolos dari hadangan para pemain City sebelum melesakkan tendangan kencang yang berbuah gol di menit 74.

Kedudukan imbang tak membuat kedua pemain mengendurkan serangannya. Ritme permainan kedua tim justru kian ketat.

Namun, City mampu unggul lebih dulu melalui tendangan bebas, Alexander Kolarov di menit ke-84.

Tak ingin menelan kekalahan di depan Madridista, Los Blancos merespon dengan cepat ketertinggalannya. Dua menit berselang, upaya Madrid menuai hasil melalui Benzema yang sukses mengelontorkan bola di pojok gawang Joe Hart dan membuat kedudukan sama kuat 2-2.

Di penghujung babak kedua, tepatnya menit ke-90, kelemahan sisi kiri City sukses dimanfaatkan CR7, julukan Ronaldo. Setelah mengecoh Zabaleta, Ronaldo melesakkan tembakan yang tak mampu dihalau Joe Hart. Skor pun berubah dan ambisi Madrid menutup pertandingan dengan hasil positif terbayarkan.

Selain menembus kekalahan dari Sevilla di kancah La Liga, akhir pekan lalu, kemenangan ini juga menjadi yang ke-100 diraih Madrid di kancah Liga Champions. Sedang bagi City, ini merupakan kekalahan pertamanya di laga kompetitif sejak merebut title Liga Premier, 13 Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya