LIGA CHAMPIONS : Chelsea Punya Modal Istimewa Jelang Lawan Barca

LIGA CHAMPIONS : Chelsea Punya Modal Istimewa Jelang Lawan Barca

SOLOPOS.COM - Chelsea (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Champions mempertemukan Chelsea dan Barcelona di babak 16 Besar.

Solopos.com, LONDON — Chelsea mungkin menjadi tim yang paling sial dalam undian babak 16 besar Liga Champions karena harus bertemu Barcelona, Rabu (21/2/2018). Angin kemenangan jelas condong berpihak ke Barca melihat penampilan The Blues yang belakangan naik turun.

Namun Lionel Messi dkk. tampaknya tak bisa santai jika melihat performa Chelsea saat menghantam Hull City 4-0 di babak 16 besar Piala FA, Sabtu (17/2/2018) dini hari WIB. Di laga tersebut Chelsea tampil klinis dengan menjaringkan empat gol hanya dari enam peluang. Bandingkan dengan tim tamu yang gagal mencetak sebiji gol pun meski mengkreasi empat peluang lebih banyak.

Rekrutan anyar Chelsea, Olivier Giroud, mulai menjadi pilar sentral The Blues dengan sumbangan satu gol dan dua assist di laga keduanya sebagai starter. Ini berarti Giroud sudah mengemas satu gol dan tiga assist sejak didatangkan dari Arsenal Januari 2018. Tiga gol lain dicetak Willian (dua gol) dan Pedro Rodriguez.

Mesin Giroud yang mulai panas jelas bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Barca yang bakal melawat ke Stamford Bridge pekan depan. Bermain dalam skema 3-4-3, Giroud menjadi bagian trisula yang efektif bersama Pedro dan Willian. Striker 31 tahun ini juga tak egois meski diplot sebagai target man.

Gol kedua Willian di laga kemarin berawal dari upaya Giroud merebut bola dari bek lawan. Alih-alih merangsek sendiri, dia justru mengoper bola yang kemudian diselesaikan Willian dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sepanjang pertandingan Giroud juga menunjukkan kemampuan memenangi duel dan menguasai bola sejak dari lini tengah untuk berkontribusi dalam tiga gol Chelsea. Penyerang Timnas Prancis ini pun diganjar standing ovation saat diganti Alvaro Morata di menit ke-70. Adaptasi Giroud di The Blues bisa dibilang cepat meski sempat diragukan fans seusai penampilan biasa saja saat tim diremukkan Watford 1-4. Di Arsenal, sang pemain butuh enam laga untuk mencetak gol pertamanya.

“Terus terang saya menunggu ini [gol pertama]. Penting untuk bangkit dari kekalahan [lawan Watford]. Tujuh gol dan dua clean sheets sejak laga itu, ini yang kami butuhkan,” ujarnya dilansir BT Sport, Sabtu.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, merasa dalam nuansa positif jelang laga lawan Barca menyusul kemenangan atas Hull. Hasil tersebut memang krusial mengingat setelah melawan Barca, The Blues harus menghadapi dua laga keras lain kontra duo Manchester di Liga Premier.

“Kini kami kembali punya keyakinan yang tepat. Namun dalam dua pekan berikutnya kami harus memainkan laga-laga masif dan harus tangguh,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.