SOLOPOS.COM - Kiper FC Porto, Iker Casillas. (REUTERS/Max Rossi)

Liga Champions diwarnai dengan lolosnya FC Porto ke fase grup.

Solopos.com, ROMA – FC Porto berhasil melaju ke babak fase grup Liga Champions musim 2016/2017. Lolosnya Porto itu menjadikan klub tersebut memiliki catatan bagus di Liga Champions beserta sang kiper, Iker Casillas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Opta, Rabu (24/8/2016), musim 2016/2017 akan menjadi keikutsertaan Porto ke-21 di ajang Liga Champions. Itu menjadi torehan terbanyak klub Eropa menyamai catatan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Porto sendiri lolos ke fase grup Liga Champions setelah mengalahkan AS Roma di babak playoff. Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, Porto berhasil mempecundangi Roma di Olimpico pada leg kedua, Rabu dini hari WIB. Porto menang tiga gol tanpa balas. Porto pun lolos dengan agregat 4-1.

Sementara bagi Casillas, ini adalah keikutsertaanya di Liga Champions selama 18 musim beruntun. Eks kiper Real Madrid itu menyamai rekor legenda Manchester United, Ryan Giggs. Menariknya, Giggs melakukan itu hanya dengan satu klub yaitu MU.

Casillas sendiri melakukan debut-nya di Liga Champions bersama Madrid dalam pertandingan melawan Olympiakos pada September 1999 silam. Selama berseragam Los Blancos, kiper asal Spanyol itu tiga kali meraih gelar juara Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya