Tutup Iklan

LIGA CHAMPIONS : Bravo Antusias Hadapi Barca

LIGA CHAMPIONS : Bravo Antusias Hadapi Barca

SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Claudio Bravo. (Reuters / Eddie Keogh)

Liga Champions akan menyajikan duel Barcelona vs Manchester City.

Solopos.com, BARCELONA — Laga Barcelona melawan Manchester City pada Kualifikasi Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, tak hanya menjadi panggung romansa Josep Guardiola. Pertarungan di Camp Nou juga membangkitkan kenangan kiper Manchester City, Claudio Bravo, yang pernah membela Barca selama tiga musim.

Alih-alih gentar, perjumpaannya kembali dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) justru memotivasi Bravo untuk menampilkan permainan terbaik. Kemenangan akan membawa The Citizens, julukan City, mengudeta Barca di posisi puncak. “Bermain melawan mereka adalah sebuah keuntungan. Ada sebuah motivasi tersendiri menghadapi pemain hebat seperti mereka,” ujarnya seperti dilansir Marca.com, Senin (17/10/2016).

Kiper Chile ini mengatakan satu-satunya cara menghentikan Barca adalah bermain dengan intensitas yang berbeda. Menurut Bravo, Barca pasti melakukan upaya optimal untuk memenangi laga kandang. Merujuk sejarah, Blaugrana tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan kandang terakhir di fase Kualifikasi Liga Champions. “Kami tengah menantikan pertandingan yang atraktif dan penting,” ujar Bravo.

Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, mengatakan City akan menghadapi ujian terberat saat menghadapi Barcelona. Terlebih anak asuhannya membawa bekal buruk dengan tak mampu menang dari tiga pertandingan terakhir. “Dalam satu dekade terakhir, Barcelona mendominasi sepak bola. Mereka punya cara bermain yang istimewa. Mereka seperti mesin,” ujarnya seperti dilansir bbc.com.

Sementara itu pelatih Barca, Luis Enrique, mengisyaratkan akan kembali memakai formasi 3-4-3 saat menjamu City. Eksperimen Enrique dengan formasi tersebut sukses besar kala menekuk Deportivo La Coruna 4-0 di Liga Primera. Enrique mengubah formasi menjadi tiga bek menyusul cederanya bek sayap Sergi Roberto.

“Main dengan tiga bek lawan City? Mascherano sungguh gesit, begitu pula Mathieu dan Pique. Mereka pelari cepat meski bertubuh jangkung,” ujarnya seperti dilansir Football Espana.

“Saya tidak akan mengatakan bagaimana kami akan bermain. Namun para pemain memahami skema 3-4-3 itu dengan sangatfasih,” sambungnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.