SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Claudio Bravo. (Reuters / Eddie Keogh)

Liga Champions akan menyajikan duel Barcelona vs Manchester City.

Solopos.com, BARCELONA — Laga Barcelona melawan Manchester City pada Kualifikasi Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, tak hanya menjadi panggung romansa Josep Guardiola. Pertarungan di Camp Nou juga membangkitkan kenangan kiper Manchester City, Claudio Bravo, yang pernah membela Barca selama tiga musim.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Alih-alih gentar, perjumpaannya kembali dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) justru memotivasi Bravo untuk menampilkan permainan terbaik. Kemenangan akan membawa The Citizens, julukan City, mengudeta Barca di posisi puncak. “Bermain melawan mereka adalah sebuah keuntungan. Ada sebuah motivasi tersendiri menghadapi pemain hebat seperti mereka,” ujarnya seperti dilansir Marca.com, Senin (17/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Kiper Chile ini mengatakan satu-satunya cara menghentikan Barca adalah bermain dengan intensitas yang berbeda. Menurut Bravo, Barca pasti melakukan upaya optimal untuk memenangi laga kandang. Merujuk sejarah, Blaugrana tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan kandang terakhir di fase Kualifikasi Liga Champions. “Kami tengah menantikan pertandingan yang atraktif dan penting,” ujar Bravo.

Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, mengatakan City akan menghadapi ujian terberat saat menghadapi Barcelona. Terlebih anak asuhannya membawa bekal buruk dengan tak mampu menang dari tiga pertandingan terakhir. “Dalam satu dekade terakhir, Barcelona mendominasi sepak bola. Mereka punya cara bermain yang istimewa. Mereka seperti mesin,” ujarnya seperti dilansir bbc.com.

Sementara itu pelatih Barca, Luis Enrique, mengisyaratkan akan kembali memakai formasi 3-4-3 saat menjamu City. Eksperimen Enrique dengan formasi tersebut sukses besar kala menekuk Deportivo La Coruna 4-0 di Liga Primera. Enrique mengubah formasi menjadi tiga bek menyusul cederanya bek sayap Sergi Roberto.

“Main dengan tiga bek lawan City? Mascherano sungguh gesit, begitu pula Mathieu dan Pique. Mereka pelari cepat meski bertubuh jangkung,” ujarnya seperti dilansir Football Espana.

“Saya tidak akan mengatakan bagaimana kami akan bermain. Namun para pemain memahami skema 3-4-3 itu dengan sangatfasih,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya