SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs Besiktas (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Champions akan menyajikan laga Besiktas vs Bayern Munchen.

Solopos.com, ISTANBUL – Bayern Munchen memang belum resmi melangkahkan kaki mereka ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Akan tetapi banyak pihak yang akan berani menjamin Mats Hummels dkk. akan mengantongi tiket delapan besar.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Itu karena pada leg pertama, Bayern menang telak 5-0 atas Besiktas di Allianz Arena. Tak ayal, Bayern seakan hanya melakoni laga formalitas ketika melawat ke markas Besiktas untuk leg kedua di Vodafone Stadium, Istanbul, Kamis (15/3/2018) pukul 00.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Apakah Besiktas menyerah ketika menjamu Bayern? Sejauh ini tidak ada satu pun tim yang mampu membalikkan keadaan tertinggal 0-5 pada leg pertama untuk lolos ke babak berikutnya dalam sejarah fase knock-out kompetisi UEFA.

Meski demikian, Besiktas tidak lantas pasrah. Setidaknya, Ricardo Quaresma dkk. harus bermain dengan skor membanggakan. Pertandingan di Istanbul sekaligus bisa dijadikan panggung balas dendam atas kekalahan menyakitkan di Allianz Arena lalu.

Pada duel di markas Bayern, Besiktas sebenarnya tampil solid, khususnya di barisan pertahanan. Namun kartu merah yang diterima bek mereka, Domagoj Vida, memaksa strategi parkir bus yang disusun Besiktas menjadi kacau balau, khususnya di babak kedua.

Bek sentral Bayern, Niklas Sule, pun memperingatkan timnya untuk tidak santai meski mereka sudah unggul 5-0 pada leg pertama. Sule mewaspdai atmosfer Istanbul yang dikenal selalu panas.

“Kami memprediksi atmosfer di Istanbul akan luar biasa. Besiktas akan memberi tekanan dan mencari kemenangan atas kami di hadapan pendukung mereka. Namun saya tidak sabar dengan atmosfer di sana. Sebagai tim, kami cukup berpengalaman mengatasi tekanan dan kami masih ingin menang dan tidak akan membiarkan kami terkapar di sana,” jelas Sule, seperti dilansir Bundesliga.com, Selasa (13/3/2018).

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, pernah memiliki memori manis di  Ibu Kota Turki itu. Saat masih menjadi pemain, dia membawa Timnas Jerman Barat menundukkan Turki 5-0 pada 20 Desember 1975.

Heynckes mencetak dua gol di Inonu Stadium, markas Besiktas sebelum mengalami renovasi. Heynckes juga tampil saat Jerman Barat membekuk Turki 3-0 pada kualifikasi Euro 1972 di Istanbul, 25 April 1971 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya