SOLOPOS.COM - (Ki-ka) Pemain Chelsea John Terry, Cahill, dan kiper Begovic memberi aplaus ke penonton. JIBI/Rtr/Gleb Garanic

Liga Champions Grup G Antara Chelsea vs Dynamo Kiev berakhir tanpa gol.

Solopos.com, KIEV — Chelsea gagal meraup angka penuh. Mereka pulang dengan satu poin dari markas Dynamo Kiev berkat hasil 0-0. Pada laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Rabu (21/10) dinihari WIB, Chelsea seringkali menekan, tetapi final ball mereka tak cukup bagus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebaliknya, Kiev bangkit di babak kedua dan beberapa kali mengancam pertahanan tim besutan Jose Mourinho itu.

Dengan hasil ini, Chelsea berada di posisi ketiga Grup G dengan koleksi nilai 4. Sementara, Kiev berada di posisi kedua dengan koleksi nilai 5. Posisi puncak klasemen dipegang FC Porto yang mengoleksi nilai 7. Pada saat bersamaan, Porto menang 2-0 atas Maccabi Tel Aviv.

Seperti dilansir detiksport, Chelsea langsung menekan begitu pertandingan dimulai. Pada lima menit pertama, mereka mencoba membangun serangan dari sisi kanan yang ditempati Willian dan sisi kanan yang ditempati Eden Hazard.

Chelsea terus melancarkan serangan via Hazard dari sisi kiri. Pada menit kesembilan, gelandang asal Belgia itu mendapatkan peluang bagus. Dari dalam kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. Tapi tendangannya masih menerpa tiang gawang.

Salah satu peluang terbaik Chelsea ada di menit ke-35 ketika umpan dari Cesc Fabregas disambut dengan sundulan Gary Cahill. Bola sundulan Cahill mengarah ke pojok atas gawang Kiev, tetapi bisa diamankan oleh Oleksandr Shovkovskiy.

Dalam catatan ESPNFC, Chelsea setidaknya memiliki 8 attempts sepanjang babak pertama dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Kiev hanya punya 4 attempts dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Kendati demikian, Kiev unggul tipis dalam penguasaan bola: 57:43.

Di awal-awal babak kedua, Willian mendapatkan peluang untuk Chelsea. Tetapi, tendangan bebasnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar. Setelahnya, The Blues juga mendapatkan peluang lewat Fabregas. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan.

Dari dua peluang tersebut, Kiev kemudian balik mengancam dan menekan pertahanan Chelsea. Beberapa kali mereka terlihat menekan dari sisi kiri atau sisi kanan pertahanan Chelsea. Hingga laga berakhir, skor tetap 0-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Dynamo Kiev:
Shovkovskiy, Danilo Silva, Dragovic, Vida, Khacheridi, Sydorchuk, Rybalka, González, Buyalskiy (Garmash 83), Yarmolenko, Kravets (Moraes 78).

Chelsea: Begovic, Zouma, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Matic, Willian, Fabregas (Oscar 75), Hazard, Diego Costa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya