SOLOPOS.COM - Pemain Leverkusen Kevin Kampl (ki) duel lawan pemain Roma Lucas Digne. JIBI/Rtr/Wolfgang Rattay

Liga Champions Grup E antara Bayer Leverkusen vs Roma diwarnai delapan gol.

Solopos.com, LEVERKUSEN — Hujan gol terjadi di BayArena, kandang Bayer Leverkusen. Delapan gol tercipta saat Leverkusen menjamu AS Roma, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB. Kedua tim akhirnya harus puas dengan skor imbang 4-4.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas pada laga ini. Mereka memimpin 2-0 berkat dua gol Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada menit-menit awal. Namun, di sisa babak pertama, Roma menggeliat. Mereka bisa menyamakan skor menjadi 2-2 melalui dua gol Daniele De Rossi.

Pada paruh kedua, Roma bahkan berbalik unggul 4-2 lewat gol-gol Miralem Pjanic dan Iago Falque. Namun, Leverkusen menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Mereka bisa menyamakan kedudukan melalui gol-gol Kevin Kampl dan Admir Mehmedi.

Dengan hasil ini, Leverkusen menempati posisi kedua di klasemen Grup E dengan empat poin dari tiga laga. Mereka ada di bawah Barcelona yang mengoleksi tujuh poin. Roma berada di posisi terbawah dengan dua poin.

Seperti dilansir detiksport, Leverkusen mendapatkan hadiah penalti pada menit keempat akibat handball Vasilis Torosidis. Wasit menunjuk titik putih setelah bola tendangan Hakan Calhanoglu mengenai tangan Torosidis.

Chicharito maju sebagai eksekutor tendangan penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim kiper Roma, Wojciech Szczesny, ke arah yang salah.

Leverkusen berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Lagi-lagi Chicharito menjebol gawang Roma. Striker asal Meksiko itu berdiri bebas saat menerima umpan terobosan dari Calhanoglu dan langsung menghadapi Szczesny. Tembakan pertama Chicharito bisa diblok Szczesny, tapi usaha keduanya berbuah gol.

Roma memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol De Rossi pada menit ke-29. Berawal dari sebuah tendangan sudut, De Rossi yang menerima umpan sundulan dari Kostas Manolas mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya.

Laga makin seru setelah Roma menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-38. De Rossi kembali membobol gawang Leverkusen setelah dia menyontek bola hasil tendangan bebas Pjanic. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tetap 2-2.

Roma sukses membalikkan keadaan pada menit ke-54. Tendangan bebas Pjanic menembus gawang Leverkusen dan membawa tim tamu berbalik memimpin 3-2.

Falque benar-benar mencetak gol pada menit ke-73. Dalam sebuah serangan balik cepat, Gervinho melewati bek Leverkusen, Jonathan Tah, dan memberikan bola kepada Falque. Falque yang berdiri bebas pun dengan mudah menaklukkan Leno untuk membawa Roma unggul 4-2.

Leverkusen yang tertinggal dua gol tak menyerah begitu saja. Mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 pada menit ke-84 setelah tembakan Kampl dari luar kotak penalti bersarang di pojok atas gawang Roma tanpa bisa dijangkau Szczesny.

Dua menit kemudian, BayArena kembali bergemuruh setelah Leverkusen menyamakan kedudukan menjadi 4-4 lewat gol Mehmedi. Mehmedi yang tak terkawal dengan mudah menyambar umpan silang yang dilepaskan Wendell dari sisi kiri. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Bayer Leverkusen:
Leno; Donati, Tah, Papadopoulos, Wendell; Bellarabi (Mehmedi 57′), Omer Toprak (Yurchenko 79′), Kramer (Brandt 66′), Kampl; Calhanoglu; Hernandez

AS Roma: Szczesny; Torosidis, Manolas, Ruediger, Digne; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Florenzi (Iturbe 90′), Gervinho (Dzeko 85′), Salah (Falque 62′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya