SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Leon Kuegeler)

Liga Champions menyajikan kemenangan Real Madrid atas Dortmund.

Solopos.com, DORTMUND — “Golazoooooo…”. Teriak komentator berbahasa Spanyol ketika bintang Real Madrid, Gareth Bale, merobek gawang Borussia Dortmund lewat tendangan voli spektakulernya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berawal dari umpan lambung Dani Carvajal, Bale hanya butuh sekali sontekan untuk menciptakan gol indah (golazo) tersebut. Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, yang biasanya bersikap dingin saat mendampingi timnya di pinggir lapangan, terpancing untuk ikut selebrasi atas gol Bale di menit ke-18 tersebut.

Bale tidak hanya menyokong gol indah ketika Madrid membungkam Dortmund 3-1 pada matchday kedua Grup H Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB tersebut. Pemain berjuluk Penyihir Wales itu kembali berperan atas gol kedua Madrid yang dilesakkan Cristiano Ronaldo sekitar empat menit setelah jeda turun minum.

Dimulai dari umpan Isco, Bale berlari membawa bola untuk menembus pertahanan Dortmund dari sisi kiri lapangan. Dia kemudian mengirim umpan empuk ke Ronaldo yang berada di muka gawang Dortmund. Ronaldo pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menceploskan gol.

Sebelumnya, Dortmund sempat memperkecil ketertinggalan lewat sebiji gol Pierre Erick Aubameyang pada menit ke-59. Tapi Ronaldo kembali memperlebar keunggulan Madrid lewat golnya sekitar 11 menit sebelum bubar.

“Ketika Anda melihat Cristiano dan Gareth bermain seperti ini, itu membuat Anda gembira. Mereka berdua bermain sangat  bagus. Ketika melihat Bale bisa mencetak gol seperti itu, itu amazing,” jelas  Zidane, seperti dilansir Dailystar.co.uk.

Zidane sengaja memainkan Ronaldo dan Bale sebagai tandem lini depan Madrid dalam formasi 4-1-2-1-2. Meski pada praktiknya, Bale kerap bergerak melebar ke sayap. Zidane tak bisa memaikan trisula BBC dengan komplet menyusul cedera Karim Benzema.

Namun, aksi ciamik duo BC (Bale & Cristiano Ronaldo), membuat pendukung Madrid melupakan Benzema. Tim berjuluk Los Blancos ini pun mampu mematahkan kutukan tak pernah menang dalam enam kunjungan sebelumnya ke Signal Iduna Park.

“Posisinya [Bale]? Dia sebenarnya dimainkan dengan Ronaldo sebagai ujung tombak,  namun kembali [ke sayap kiri] ke gerakan naturalnya. Laga ini berjalan bagus karena Borussia bermain di garis depan,” ujar Zidane.

Dengan tambahan brace ke gawang Dortmund, Ronaldo total mengoleksi 411 gol dalam 400 pertandingan untuk Los Blancos di semua kompetisi. Ini sekaligus menjadi brace yang tak akan terlupakan karena terjadi pada laga ke-150 CR7 di kompetisi Eropa. Ronaldo digadang-gadang bakal ditawari kontrak baru El Real. Padahal, kontrak lamanya masih akan berakhir pada 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya