SOLOPOS.COM - Paris St Germain vs Real Madrid (JIBI/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Liga Champions menyajikan kemenangan Real Madrid atas PSG.

Solopos.com, PARIS – Real Madrid berhasil memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Hal itu setelah mereka sukses memetik kemenangan di leg kedua babak 16 Besar melawan Paris Saint Germain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB, PSG yang butuh kemenangan mencoba menekan sejak awal. Namun, merekakesulitan menembus pertahanan Madrid yang tampil solid. Hasilnya, tak ada peluang emas tercipta di awal-awal laga.

Justru Madrid yang mampu mengancam lebih dulu. Pada menit ke-18, Sergio Ramos yang berada di kotak penalti berhasil menyambar umpan Marco Asensio. Sayang, sontekannya masih bisa diantisipasi olhe kiper PSG, Alphonse Areola.

Ekspedisi Mudik 2024

Madrid bahkan punya peluang emas di menit ke-38. Karim Benzema berhasil lepas dari pengawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, sepakannyamasih membentur kiper sehingga bola melebar dari gawang.

PSG baru bisa mengancam gawang Madrid pada menit ke-43 ketika Kylian Mbappe lolos dari jebakan offside. Mbappe melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi bisa diantisipasi oleh kiper Madrid, Keylor Navas. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Madrid mampu unggul lebih dulu. Tepatnya pada menit ke-52 melalui Cristiano Ronaldo. Berawal dari seranganbalik cepat, Ronaldo mendapat umpan matang dari Lucas Vazquez dan langsungmenyundulnya untuk menjadi gol.

PSG kian sulit setelah Marco Veratti diusir wasit pada menit ke-66 setelah protes waasit berleihan. Kendati demikian, PSG justru mampu mencetak gol penyama melalui Edinson Cavani. Skor imbang tentu belum cukup untuk membawa PSG lolos.

Di saat ingin menambah gol, PSG kembali kebobolan di menit ke-80. Kali ini melalui Caseiro. Gelandang asal Brasil itu melepaskan tembakan yang mengenai pemain belakang PSG sehingga mengecoh kiper. Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Madrid berhasil melaju ke babak perempatfinal dengan agregat 5-2. Perlu diketahui, pada leg pertama, Madrid menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Paris Saint Germain: Areola, Alves, Marquinhos, Silva, Berchiche, Motta (Pastore 59′), Veratti, Rabiot, Di Maria (Draxler 76′), Mbappe (Diarra 85′), Cavani

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Casemiro, Kovacic (Kroos 72′), Vazquez, Asensio (Isco 82′), Ronaldo, Benzema (Bale 76′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya