SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER—Manchester City dibuat tak berkutik saat meladeni juara Liga Champions musim lalu Bayern Munich di Stadion Etihad, Kamis (3/10) dini hari WIB. Tim tuan rumah harus menanggung malu setelah takluk dengan skor telak 1-3.

Pada laga lanjutan Grup D Liga Champions ini, Bayern seolah-olah memberi memberi pelajaran City bahwa klub kaya raya Inggris itu masih harus banyak belajar jika ingin mendulang sukses di ranah Eropa. City tak berdaya meladeni determinasi Bayern yang tampil sangat percaya diri.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bayern langsung menggebrak sejak awal laga. Hasilnya pertandingan baru berjalan tujuh menit saat Franck Ribery membuka keran gol Die Roten, julukan Bayern, melalui tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper The Citizen, Joe Hart. Setelah gol tersebut, Bayern sama sekali tak menengok ke belakang.

Thomas Mueller menggandakan keunggulan tim tamu, 11 menit menjelang turun minum. Sekitar menit ke-60, Joe Hart dipaksa kembali memungut bola di gawangnya, kali ini melalui aksi Arjen Robben.

City hanya mampu membalas satu gol lewat pemain pengganti, Alvaro Negredo, di menit ke-80. Sedangkan empat menit sebelum bubaran, Bayern harus bermain dengan 10 orang, setelah Pemain mereka, Jerome Boateng, diganjar kartu merah. Namun keunggulan jumlah pemain ini tak memengaruhi hasil laga karena dengan waktu tersisa sudah sangat terlambat bagi City untuk mengejar ketertinggalan. Dengan hasul ini, Bayern memuncaki Grup D, dengan nilai enam dari dua kali laga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya