SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs Arsenal (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Liga Champions menyajikan kemenangan Bayern Munchen atas Arsenal.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi wakil Inggris, Arsenal, Bayern menang dengan skor telak 5-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017), Bayern langsung menekan sejak awal. Hasilnya, Arjen Robben bisa mencetak gol di menit ke-11. Douglas Costa dan Philipp Lahm bekerja sama, lalu bola diarahkan ke Robben. Robben bergerak memotong ke tengah dan melepaskan tembakan terukur yang menjebol gawang Arsenal.

Arsenal kemudian membalas di menit ke-26, setelah Alexis Sanchez dilanggar di depan kotak penalti dalam situasi serangan balik. Mesut Ozil mengeksekusi tendangan bebas dan diarahkan langsung ke gawang, tapi ditepis Manuel Neuer.

Tiga menit berselang, The Gunners mendapat penalti setelah Robert Lewandowski melanggar Laurent Koscielny. Alexis Sanchez maju sebagai eksekutor namun tembakannya bisa diadang Neuer. Bola muntah disambar Sanchez lagi, namun masih gagal. Baru di pantulan selanjutnya, Sanchez bisa menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Di sisa menit babak pertama, banyak peluang yang tercipta untuk kedua tim. Namun tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern langsung tancap gas. Tuan rumah kembali unggul di menit ke-53. Umpan silang Lahm dari kanan disambut sundulan Lewandowski yang memenangi duel dengan Shkodran Mustafi. Skor menjadi 2-1 untuk Bayern.

Tiga menit kemudian, gol kembali tercipta untuk Bayern yang membuat papan skor berubah menjadi 3-1. Lewandowski dengan cerdik mengoper bola ke Thiago Alcantara dengan tumit, lalu dituntaskan dengan dingin oleh sang gelandang.

Di menit ke-53, Thiago kembali mencatatkan namanya di papan skor. Eks gelandang Barcelona itu melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang membentur Xhaka dan mengecoh Ospina. Bola bergulir ke gawang dan mengubah skor menjadi 4-1.

Gol terakhir Bayern tercipta di menit ke-88. Berawal dari Chamberlain yang kehilangan bola dan direbut Joshua Kimmich, yang kemudian mengoper ke Thiago. Thiago meneruskan bola ke Thomas Mueller, yang kemudian mengecoh satu pemain dan menaklukkan Ospina. Skor 5-1 menutup laga.

Susunan pemain:

Bayern Munchen: Neuer, Lahm, Hummels, Martínez, Alaba, Xabi Alonso, Vidal, Robben (Rafinha 88′), Thiago, Costa (Kimmich 84′), Lewandowski (Mueller 86′).

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny (Gabriel 49′), Gibbs, Xhaka, Coquelin (Giroud 77′), Iwobi (Walcott 66′), Oezil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya