SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON—Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich, memastikan lolos ke fase knock out Liga Champions menyusul kemenangan 1-0 atas Viktoria Plzen di matcday keempat penyisihan Grup D di Doosan Arena, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Bayern yang berstatus juara bertahan bertengger di puncak klasemen grup dengan nilai sempurna dari empat pertandingan. Melakoni lawatan ke kandang Plzen, Mario Mandzukic tampil sebagai pahlawan kemenangan tim tamu berkat sumbangan gol tunggalnya pada pertengahan paruh kedua.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sementara itu dalam pertandingan Grup D lainnya di Stadion Etihad, Manchester City menggilas CSKA Moskow dengan skor telak 5-2. Alvaro Negredo menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan mengemas hattrick dalam laga melawan tamunya asal Rusia itu.

Sedangkan dua gol lain The Citizens, julukan City, disumbangkan Alvaro Negredo pada menit ketiga dan menit ke-22. Di kubu lawan, gol-gol CSKA lahir dari aksi Seydou Doumbia di akhir paruh pertama dengan gol kedua dihasilkan dari titik putih pada menit k-71.

Kemenangan mencolok atas CSKA sekaligus membawa City melenggang ke babak 16 besar Liga Champions untuk kali pertama. Skuat Manuel Pellegrini menghuni peringkat dua klasemen Grup D dengan mengoleksi sembilan angka dari empat pertandingan, tertinggal tiga poin dibandingkan Bayern di posisi puncak.

Bayern dan City sebenarnya sama-sama menyisakan dua laga di babak grup. Namun Die Roten, sebutan Bayern, dipastikan tak terkejar dua pesaing lainnya, CSKA dan Plzen yang hanya memiliki nilai tiga dan 0 poin.

Sedangkan City, meskipun masih mungkin dikejar oleh CSKA yang mengantongi tiga poin, mencatat kemenangan head to head atas wakil Rusia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya