Tutup Iklan -->
LIGA CHAMPIONS : Batistuta: Roma Bisa Kalahkan Barca!
AS Roma (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)

Liga Champions akan menyajikan laga AS Roma vs Barcelona.

Solopos.com, ROMA – AS Roma bakal mendapat tantangan berat di babak perempatfinal Liga Champions yakni menghadapi Barcelona. Meski tak diunggulkan, Gabriel Batistuta yakin Roma bisa menaklukkan Barca.

Roma memang tak diunggulkan mengingat Barca tengah dalam performa apik musim ini. Lionel Messi dkk. saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dan unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid. Jarak Barca dengan Atletico pun mencapai 11 poin.

Di sisi lain, Roma justru tertinggal jauh dalam perebutan gelar juara Liga Italia. Mereka berada di posisi ketiga klasemen di bawah Juventus dan Napoli yang bersaing memperebutkan scudetto. Bahkan, jarak Roma dengan Juve sebagai pemuncak klasemen mencapai 16 poin.

Tak ayal, Roma pun tak diunggulkan ketika menghadapi Roma. Bahkan, I Lupi dianggap menjadi tim terlemah di babak 8 Besar Liga Champions musim ini selain Sevilla. Roma masih dianggap kalah kelas dibanding kontestan lainnya yakni Barca, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Bayern Munchen, dan Juventus.

Namun, hal itu tak berpengaruh bagi Batistuta. Pria yang berjasa membawa Roma scudetto pada musim 2000/2001 itu menganggap tim polesan Eusebio Di Francesco masih bisa mengalahkan Barca. Bahkan, Roma bisa mengalahkan tim peserta lainnya.

"Barca? Roma bisa mengatasi mereka. Tim ini bisa mengalahkan siapapun di babak delapan besar," ujar Batistuta kepada Gazzetta dello Sport.

"Roma bermain bagus di bawah Eusebio Di Francesco. Satu-satunya alasan mereka tak bisa meraih titel di Serie A adalah karena Juventus memiliki segalanya," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho