SOLOPOS.COM - Pemain Barca berselebrasi saat mengalahkan Celtic di Parkhead Stadium, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Pemain Barca berselebrasi saat mengalahkan Celtic di Parkhead Stadium, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Pemain Barca berselebrasi saat mengalahkan Celtic di Parkhead Stadium, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, GLASGOW—Tanpa mega bintang Lionel Messi, Barcelona harus bersusah payah menundukkan Celtic dengan skor tipis 1-0 pada partai lanjutan Liga Champions Grup H di Glasgow, Rabu (2/10) dini hari WIB. Pada laga tersebut, tim tuan rumah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut lahir di menit ke-76. Gol itu bermula dari aksi Neymar yang melepaska umpan ke pemain pengganti Alexis Sanchez di sisi kanan lapangan. Sang pemain kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan tandukan Cesc Fabregas yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Sebelum itu, Celtic terpaksa harus bermain dengan 10 orang setelah Scott Brown diusir keluar lapangan pada menit ke-59 karena melakukan pelanggaran terhadap Neymar.

Kehilangan pemain jelas sangat menyulitkan tim tuan rumah. Seperti yang diperkirakan, Barca sangat mendominasi pengusaan bola. Namun tim berjuluk Blaugrana tersebut hanya menciptakan sedikit peluang pada laga yang berlangsung di Stadion Parkhead itu. Sementara itu, peluang terbaik Celtic tercipta setelah kehilangan pemain dan sebelum gol Barca tercipta melalui James Forrest. Namun upaya sang pemain masih bisa digagalkan kiper Barca, Victor Valdes.

Kemenangan itu mengantar Barca mendulang enam poin dari dua laga di Grup H. Di sisi lain, Celtic masih harus berjuang mendapatkan poin pertamanya di laga-laga berikutnya. Barca juga berhasil membalaskan dendam atas kekalahan mengejutkan 1-2 dari Celtic di pentas Liga Champions dua musim silam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya