SOLOPOS.COM - FC Barcelona vs Juventus (JIBI/REUTERS/Susana Vera)

Liga Champions menyajikan kemenangan Barcelona atas Juventus.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona mengawali kapaye di Liga Champions musim ini dengan kemenangan besar. Menghadapi Juventus dipartai pembuka grup D, Barca menang dengan skor telak 3-0.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, Barca memang tampil dominan. Dikutip dari Livescore.com, Blaugarana mampu mencatatkan 61% penguasaan bola, berbanding 39% milik Juve.

Selain itu, Barca juga mampu membuat total delapan tembakan dengan lima di antaranya menyasar ke gawang dan tiga berbuah gol. Juve sendiri punya jumlah tembakan yang lebih banyak yakni 12 kali dengan tujuh on target. Namun tak ada satu gol pun yang tercipta.

Meski begitu, Barca baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-45 lewat Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu mencatatkan namanya di papan skor usai bekerja saa dengan Luis Suarez melalui tebakan datar yang gagal dibendung Buffon. Barca unggul 1-0 dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barca mampu menggandakan keunggulan tepatnya di menit ke-56. Gol ini berawal dari tusukan Messi di sisi kiri pertahanan Juve. Umpan silang Messi dengan susah payah dihalau oleh Sturaro, tapi Sturaro tak bisa membuang bola dengan sempurna. Bola liar lantas disambar Ivan Rakitic untuk menjadi gol.

Gol ketiga Barca tercipta di enit ke-69. Messi berhasil memcatatkan gol keduanya di laga ini. Berawal dari serangan balik, Messi yang menerima umpan dari Andres Iniesta menusuk ke pertahanan Juve. Dia mampu melewati adangan Alex Sandro dan Medhi Benatia sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek gawang Juve.

Hingga akhir laga, Juve tak bisa menjebol gawang Barca. Blaugrana pun menang telak dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Seedo, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic (Paulinho 77′), Busquets, Iniesta(Gomes 83′), Dembele, (Roberto 71′) Messi, Suarez

Juventus: Buffon, Sandro, Benatia, Barzagli, De Sciglio (Sturaro 41′), Matuidi, Pjanic, Bentacur (Bernadeschi 63′), Costa, Dybala, Higuain (Caligara 87′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya