SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters / Russell Cheyne)

Liga Champions diwarnai dengan Barcelona yang memastikan juara grup.

Solopos.com, GLASGOW – Kemenangan atas Celtic membuat Barcelona memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup C. Pelatih Luis Enrique pun puas dengan pencapaian itu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Barca menghadapi Celtic di Celtic Park, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB, dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions. Barca menang dengan skor 2-0, yang semuanya dicetak oleh mega bintang mereka, Lionel Messi.

Tambahan tiga poin membuat Barca kini mengoleksi 12 poin dan duduk di posisi teratas grup C. Mereka unggul empat poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Dengan fase grup yang hanya menyisakan satu laga, maka Barca pun sudah memastikan juara grup didampingi City sebagai runner up.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain saya karena ini adalah sebuah grup yang rumit dan dalam beberapa pekan ini kami telah mendemonstrasikan kekuatan kami. Hari ini kita melihat level dari tim ini,” ujar Enrique seperti dikutip Sportenglish, Kamis.

“Ini adalah pertandingan yang sesuai perkiraan kami, sebuah pertandingan sulit. Mereka mencoba untuk mempersulit kami dengan mengalirkan bola dari belakang dan melakukan pressing tinggi, tapi kami tidak mendapatkan terlalu banyak masalah dan kami bisa menciptakan peluang,” imbuhnya.

“Dan di sepertiga akhir lapangan, kami mantap, dengan Messi sekali lagi berada di level bagus.”

Barca masih menyisakan satu pertandingan di fase grup, yaitu menjamu Borussia Moenchengladbach pada 6 Desember 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya