SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Craig Brough)

Liga Champions akan menyajikan duel Atletico Madrid vs Chelsea.

Solopos.com, MADRID — Pertandingan Grup C Liga Champions di markas Atletico Madrid bukan sekadar ajang pulang kampung bagi pemain-pemain Spanyol yang berkostum Chelsea.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pemain-pemain Spanyol tersebut sekaligus akan menjadi kartu turf Chelsea pada bentrok di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (28/9/2017) pukul 01.45 WIB. Mereka adalah Alvaro Morata, Pedro Rodriguez, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, dan Cesar Azpilicueta.

Sebenarnya, The Blues, julukan Chelsea, memiliki enam pemain berkebangsaan Spanyol. Tapi salah satunya, Diego Costa, memilih balik kucing ke Atletico dengan status pinjaman.

Costa pun hanya bisa menyaksikan Chelsea bertarung dengan Atletico dari tribune VIP Wanda Metropilitano. Ia baru bisa merumput setelah sanksi embargo transfer pemain untuk Atletico berakhir, Januari 2018 nanti.

Kontribusi para pemain Spanyol untuk Chelsea memang tak main-main. Mereka menyokong 10 dari 12 total gol skuat binaan Antonio Conte tersebut di Liga Inggris musim ini. Artinya, sebanyak 83,3 persen gol Chelsea di Liga Inggris ditopang pemain Spanyol.

Selain itu, para pemain asal Negeri Matador tersebut terlibat dalam proses terjadinya 15 dari 16 gol terakhir Chelsea di semua kompetisi. Morata menjadi pemain paling rajin mengisi rekening gol The Blues dengan enam gol. Menariknya, empat gol milik Morata musim ini bermula dari assist kompatriotnya, Azpilicueta.

Morata dan Azpilicueta pun dinobatkan sebagai duet terkompak dengan saling mendukung menciptakan gol di Liga Inggris. Mereka mengungguli kombinasi duo Manchester United, Henrikh Mkhitaryan-Romelu Lukaku, yang menghasilkan tiga gol. Spanish connection (koneksi  pemain Spanyol) inilah yang bisa diandalkan Conte ketika bertamu ke kandang baru Atletico.

Morata hanya diparkir di bangku cadangan ketika Chelsea membantai tim Azerbaijan, Qarabag, dengan setengah lusin gol tanpa balas pada partai pembuka Grup C lalu. Namun, mantan striker Real Madrid tersebut layak menjadi starter setelah membukukan hatrrick ke gawang Stoke City, akhir pekan lalu. Ini sekaligus akan menjadi ajang pembuktian Morata bahwa dirinya layak menggantikan posisi Costa di ujung tombak The Blues.

“Sebagai teman dan sebagai pemain, saya merindukannya [Costa], namun kami sudah membeli striker baru yang bagus, jadi kami harus move on. Kami tahu Alvaro Morata merupakan striker top, kami juga tahu kemampuannya, dan saya senang dia  bisa mencetak hattrick,” ungkap kiper Chelsea, Thibaut Courtois, yang pernah dipinjamkan ke Atletico pada 2011-2014, seperti dikutip standard.co.uk, Selasa (26/9/2017).

Tapi Atletico tentu tak mau rekor 100 persen di stadion baru mereka, Wanda Metropolitano, menjadi ternoda. Dalam dua partai pertama di stadion berkapasitas lebih dari 67.000 penonton itu, pasukan Diego Simeone memetik kemenangan masing-masing menang 1-0 kontra Malaga dan 2-0 atas Sevilla.

“Ketika fans sudah bergemuruh, maka stadion ini terlihat seperti Circus Maximus. Ini sangat emosional bagiku, saya sangat termotivasi,” ujar Simeone, seperti dilansir worldsoccertalk.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya