SOLOPOS.COM - Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid (JIBI/Reuters/Wolfgang Rattay)

Liga Champions menyajikan kemenangan Atletico Madrid atas Bayer Leverkusen.

Solopos.com, LEVEERKUSEN – Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawa Bayer Leverkusen. Bertandang ke Bay Arena, Rabu (22/2/2017), Atletico menang dengsn skor 2-4 atas sang tuan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Livescore.com, Atletico sebenarnya tak mendominasi penguasaan bola. Mereka hanya punya 38% ball possesion. Namun, tim polesan Diego Simeone tercatat lebih efektif saat melakukan serangan.

Terbukti, Antonie Griezmann dkk. mampu membuat 11 attempts dengan tujuh tembakan yang mengarah ke tepat sasaran. Bandingkan dengan leverkusen yang mampu mencatatkan 14 attempts, namun cuma empat tembakan yang on target.

Ekspedisi Mudik 2024

Atletico pun langsung unggul saat pertandingan memasuki menit ke-17. Saul Niguez sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah gol indah. Menggiring bola dari sisi kanan penyerangan Atletico, Saul mengecoh satu pemain dan langsung masuk ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan bola dengan kaki kirinya ke tiang jauh gawang Bernd Leno.

Skor kemudian berubah menjadi 2-0 di menit ke-25. Atletico berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Griezmann. Gol itu berawal dari kesalahan Aleksandar Dragovic di lini tengah, yang bisa direbut Kevin Gameiro. Gameiro menuju kotak penalti yang kemudian dioper ke Griezmann dan dituntaskan menjadi gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leverkusen berhasil memperkecil kedudukan. Di menit ke-48, Karim Bellarabi sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Benjamin Henrichs. Sontekan Bellarabi gagal ditepis oleh kiper Atletico, Miguel Angel Moya. Skor menjadi 2-1.

Namun, Atletico kembali menjauh 10 menit kemudian. Gameiro berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti. Hadiah penalti itu sendiri diberikan wasit setelah Gamerio dijatuhkan Dragovic di kotak terlarang.

Di menit ke-67, pertandingan semakin seru setelahLeverkusen mampu memperkecil ketertinggal an menjadi 2-3. Stefan Savic membuat gol bunuh diri ketika bola sapuan Moya malah mengenai lutut bek Atletico itu.

Kemenangan Atletico dimantapkan gol Torres pada menit ke-86. Masuk sebagai pemain pengganti, Torres menanduk bola crossing Sime Vrsjalko ke gawang Leno dan mengubah skor menjadi 4-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Leno; Henrichs, Toprak, Dragovic, Wendell; Aranguiz, Kampl; Bellarabi (Pohjanpalo 66′), Havertz (Volland 56′), Brandt (Butler 87′); Hernandez.

Atletico Madrid: Moya; Vrsaljko, Savic, Gimenez, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul, Carrasco (Torres 78′); Griezmann (Correa 78′), Gameiro (Partey 71′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya