SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEWCASTLE – Persija Jakarta perlu dua langkah lagi untuk memastikan bisa kembali berlaga di fase grup Liga Champions Asia musim ini. Salah satunya, Ismed Sofyan dkk. harus menyingkirkan klub Australia, Newcastle Jets, terlebih dahulu pada babak kedua kualifikasi Liga Champions Asian di McDonald Jones Stadium, Newcastle, Australia, Selasa (12/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Marco Simic dkk. melangkah ke putaran kedua kualifikasi setelah melewati adangan Home United 1-3 di Singapura, Selasa (5/2/2019) lalu. Sama seperti melawan Home United, Persija kali ini akan kembali bertindak sebagai tim tamu. Kemenangan lumayan telak di markas Home United menambah kepercayaan diri pasukan Ivan Kolev ke McDonald Jones Stadium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari akun media sosial Persija, para pemain klub berjuluk Macan Kemayoran telah bertolak ke Australia, Sabtu (9/2/2019). Mereka juga mulai menggelar latihan intens sebelum berduel dengan klub Liga A Australia tersebut.

Winger Persija, Riko Simanjuntak, mengatakan timnya mewaspadai postur tubuh para pemain Newcastle. Namun Persija telah menyiapkan solusi untuk mengatasi duel dengan para pemain Newcastle yang berpostur tinggi besar itu, yakni dengan kecepatan.

“Pelatih sudah bicara sedikit tentang lawan bahwa mereka punya postur bagus tapi kita punya kecepatan. Itu harus kita maksimalkan dalam pertandingan nanti,” jelas Riko, seperti dilansir persija.id, Senin (11/2/2019).

Performa Newcastle sendiri sedang angin-angin di Liga A Australia. Meski berstatus sebagai runner-up musim lalu, Newcastle hanya menduduki papan bawah di klasemen Liga A Australia. Newcastle memiliki pertahanan yang lumayan rentan kebobolan. Gawang mereka kemasukan 24 gol dalam 18 pertandingan di Liga A Australia musim ini.

Kelemahan lini belakang Newcastle Jets itu berpotensi dimanfaatkan duo bomber andalan Persija, Simic dan Alberto “Beto” Goncalves. Baik gol Beto dan Simic masing-masing berasal dari assist Riko Simanjuntak. Kecepatan Riko pun bakal kembali dijadikan andalan Persija untuk mencetak gol di kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle.

“Kita hanya harus percaya diri saja saat lawan mereka,” ujar Riko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya