SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lukas Podolsi. (JIBI/SOLOPOS/Googleimages)

MONTPELLIER—Montpellier gagal melakukan debut manis di Liga Champions. Jawara Ligue 1 Prancis ini takluk dari tamunya Arsenal 1-2 di Stade de la Mosson, Rabu (19/9/2012) dini hari WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Tampil dengan dukungan penuh suporternya, Montpellier langsung tampil menekan. Delapan menit kick off dibunyikan, wasit Carlo Velasco Carballo sudah menghadiahi penalti kepada Montpellier.

Ekspedisi Mudik 2024

Penalti diberikan setelah striker Montpellier, Belhanda dilanggar Vermalen di kotak terlarang. Striker asal Maroko yang menjadi algojo pun mampu mengeksekusi tendangan dengan sempurna.

Namun, keunggulan Montpellier tak berlangsung lama. Lukas Podolski mampu mengetarkan gawang Montpellier setelah menerima assist eks pilar Montpellier yang diboyong Arsenal musim ini, Oliver Giroud di menit ke-16.

Meski gol bukan berasal darinya, namun andil besar Giroud cukup membungkam gemuruh suporter tuan rumah. Maklum, sebelumnya Giroud dielu-elukan sebagai pahlawan kini berpihak di tim lawan.

Dua menit berselang, Arsenal kian membuat pendukung tuan rumah terdiam. Kali ini lewat gol yang diciptakan Gervinho setelah memanfaatkan umpan crossing bek sayap, Carl Jenkinson.
Balik tertinggal membuat Montpellier ‘kebakaran jenggot’. Skuat besutan Rene Girard pun mencoba keluar dari tekanan.

Namun, usaha Montpellier tak disertai dengan penguasaan bola yang matang. The Gunners lebih mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 60% berbanding 40%.
Di babak kedua, Montpellier coba mengejar ketertinggalan. Sayang, sepanjang 45 menit babak kedua, tak ada satupun gol yang tercipta dari kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya