SOLOPOS.COM - Juvetus vs Manchester City (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kemenangan Juventus atas Manchester United.

Solopos.com, TURIN – Juventus harus menjamu Manchester City dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions 2015/2016. Bertanding di Juventus Stadium, Kamis (26/11/2015), Juve menang dengan skor tipis 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Permainan menarik sudah tersaji sejak awal. Kedua tim menerapkan tempo permainan yang tinggi, sehingga jual beli serangan kerap terjadi di laga ini. Juve lebih dulu mengancam pada menit kedua melalui Paulo Dybala. Sayang sepakan pemain Argentina itu masih melebar.

Tiga menit kemudian, Fernandinho mengancam lewat sepakan keras. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian dihalau pemain Juve. Namun bola halauan itu tak sempurna sehingga bisa dikuasai Fernandinho. Dia kemudian melepaskan tembakan keras yang masih sedikit melebar dari gawang.

Juve akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-18 melalu Mario Mandzukic. Pemain Timnas Kroasia itu menuntaskan umpan silang Alex Sandro dengan sontekan yang gagal dihalau Joe Hart. Skor 1-0 untuk Juve.

Setelah gol itu, Juve semakin menjadi-jadi. Mereka terus menekan City. Pada menit ke-28, Juve nyaris menggandakan keunggulan. Stephan Lichtsteiner menerima umpan lambung di sisi kanan di dalam kotak penalti dan langsung mengarahkan sundulan ke Mandzukic di tengah. Umpannya langsung disambut tendangan voli oleh Mandzukic, namun Joe Hart sigap menepisnya.

Jelang turun minum, bek Juve membuat kesalahan. Alex Sandro melakukan back pass yang mampu dicuri Sergio Aguero. Beruntung Buffon mampu menutup tembakan Aguero. Skor 1-0 untuk Juve bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan menarik masih tersaji. Menit ke-52, Marchisio mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan Joe Hart. Satu menit berselang, giliran City yang mengancam melalui sundulan Fernando.

Menit ke-56, peluang Juve digagalkan tiang gawang. Alvaro Morata yang baru masuk menggantikan Mandzukic, men-chip bola melewati Joe Hart. Bola yang memang sedikit melebar itu diteruskan Stefano Sturaro. Sialnya, sepakan Sturaro tak masuk ke gawang melainkan menerpa mistar.

Di sisa menit City terus berjuang untuk menyamakan kedudukan. Namun, lini pertahanan Juve masih sangat tangguh dan mampu menggagalkan serangan City. Tercatat dua peluang emas dari City yakni melalui Aguero dan Sterling bisa diblok bek Juve. Hingga akhir skor tak berubah tetap 1-0 untuk Juve.

Berkat kemenangan ini Juve dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka memuncaki klasemen sementara dengan torehan 11 poin. Sementara City berada di urutan kedua dengan nilai sembilan.

Susunan pemain Juventus vs Manchester City:

Juventus: Buffon, Chiellini, Alex Sandro (Evra 78′), Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Marchisio, Pogba, Sturaro, Mandzukic (Morata 55′), Dybala (Cuadrado 82′)

Manchester City: Hart (Caballero 81′), Sagna, Clichy, Demichelis, Otamendi, Fernando, Jesus Navas, De Bruyne, Fernandinho (Delph 60′), Toure, Aguero (Sterling 69′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya