SOLOPOS.COM - Liga Champions/Reuters

Liga Champions 2015/2016 memasuki babak perempatfinal.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak delapan tim dari lima negara telah memastikan langkah ke perempatfinal Liga Champions 2015/2016 dan Spanyol lagi-lagi menjadi pemasok kontestan terbanyak. Ketiga tim asal Negeri Matador, Real Madrid, Atletico Madrid, dan juara bertahan Barcelona, menjadi tiga musuh yang mungkin paling dihindari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, tim dari negara lain, khususnya debutant seperti Manchester City dan Wolfsburg, tidak perlu terlalu risau. Sebab, ketiga raksasa Spanyol itu berpeluang saling membunuh di perempat final nanti.

Sesuai peraturan UEFA, dua tim dari negara yang sama bisa saling berhadapan pada perempatfinal. Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin bakal tercipta duel sengit El Clasico antara Barcelona melawan Madrid atau El Derbi Madrileno antara Madrid kontra Atletico seperti pada perempat final musim lalu.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyadari timnya adalah lawan yang paling tidak ingin ditemui tim-tim lain di perempatfinal. Selain berstatus sebagai juara bertahan, El Barca, julukan Barcelona, juga menorehkan performa sangat mengkilap sepanjang musim ini, baik di liga domestik maupun di kompetisi Eropa. Barcelona juga telah berhasil mengalahkan Madrid dan Atletico di Liga Primera, jadi Enrique berkelakar tidak ada tim lain yang mereka takuti.

“Satu-satunya tim yang tidak saya inginkan [untuk dihadapi di perempat final] adalah Barca dan tentunya kami tidak akan menghadapi mereka [Barca],” canda Enrique, seusai menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar, seperti dilansir Football Espana, Kamis (17/3/2016).

“Tahun lalu, kami telah mengalahkan seluruh juara, jadi hasil drawing tahun ini tentunya akan memberi kejutan lebih besar bagi kami,” imbuh Enrique.

Selain ketiga tim Spanyol itu, raksasa Jerman, Bayern Munchen, juga menjadi musuh paling dihindari di perempatfinal. Bayern menyegel tiket perempat final setelah mengalahkan runner up Liga Champions musim lalu, Juventus, dengan agregat 6-4.

“Sekarang, kami bisa bersantai dan menanti lawan selanjutnya. Saya tidak berpikir banyak tim yang berharap akan bermain melawan Bayern sekarang,” kata kiper Bayern, Manuel Neuer, dilansir Reuters, Kamis.

Prediksi Neuer memang tepat. Striker City, Sergio Aguero, mengaku Bayern adalah tim kedua setelah Barcelona yang ingin mereka hindari dalam penampilan pertama di perempatfinal Liga Champions musim ini. Maklum, The Citizen, julukan City, memiliki trauma dalam pertemuan dengan Barcelona dan Bayern di masa lalu.

“Kami berhadapan dengan Barcelona [di Liga Champions] pada dua tahun sebelumnya dan mereka selalu menyingkirkan kami. Jika Anda ingin melaju jauh, Anda harus menghadapi tim terbaik. Tentunya, Barcelona dan Bayern selalu di sana. Selalu ada tim terbaik sekarang, jadi jika kami bisa menghindari mereka, itu akan bagus untuk kami,” ujar Aguero, dilansir Dailystar.co.uk, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya