SOLOPOS.COM - PSG vs Chelsea (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kemenangan Paris Saint Germain atas Chelsea di leg I babak 16 besar.

Solopos.com, PARIS – Paris Saint Germain berhasil memetik kemenangan dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Menjamu Chelsea di Parc des Princes, Rabu (17/2/2016) dini hari WIB, PSG menang dengan skor 2-1.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sebagaimana dilansir Detik.com, Rabu (17/2/2016), PSG langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Mereka mendominasi penguasaan bola dan memaksa Chelsea bertahan. Marco Verratti mendapatkan peluang pertama pada laga ini. Tembakan Verratti dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, tapi bisa dimentahkan oleh Thibaut Courtois.

Tak berselang lama giliran Lucas Moura yang mengancam lewat sepakan jarak jauh yang masih melenceng. Pada menit ke-12, Zlatan Ibrahimovic ikut mengancam gawang The Blues. Sayang, sepakan Ibra masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Chelsea yang tertekan justru nyaris unggul pada menit ke-23. Diego Costa mendapat umpan matang dari Baba Rahman dari sisi kiri, Costa kemudian menyundul bola tapi masih bisa ditepis kiper PSG, Kevin Trapp. Bola kemudian mengenai mistar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-39, Chelsea malah kebobolan. Ibrahimovich menjebol gawang Courtois lewat tendangan bebas. Tembakannya berubah arah setelah mengenai kaki Mikel. Hal ini membuat Courtois tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya. PSG memimpin 1-0.

Namun, kedudukan itu tak bertahan lama. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama lewat John Obi Mikel. Berawal dari sepak pojok Willian bola kemudian disundul Costa dan jatuh ke kaki Mikel. Mikel yang berdiri di depan gawang langsung menembak untuk mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Costa berpeluang membawa Chelsea berbalik memimpin. Dia langsung berhadapan dengan Trapp saat menerima umpan dari Willian. Namun, penyelesaian Costa bisa digagalkan kiper PSG itu.

Tak berselang lama, Angel Di Maria melepaskan tembakan jarak jauh yang mengancam gawang Chelsea. Namun, Courtois masih bisa menepis bola yang melaju kencang ke arahnya. Courtois kembali menyelamatkan gawang Chelsea pada menit ke-53. Dia membendung tembakan keras dari Ibrahimovic.

Menit ke-60, peluang Lucas Moura juga bisa digagalkan Courtois. Tembakan keras Moura masih bisa ditepi Courtois sembari menjatuhkan diri. Tujuh menti berselang giliran tendangan bebas Di Maria yang dimentahkan kiper Timnas Belgia itu.

PSG akhirnya berbalik unggul di menit ke-78. Edinson Cavani mencetak gol setelah menerima umpan Di Maria. Cavani berhasil menaklukkan Courtois setelah bola tembakannya melewati sela dua kaki kiper Chelsea itu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSG dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain PSG vs Chelsea:

Paris Saint-Germain: Trapp, Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Verratti (Rabiot 81′), Thiago Motta, Matuidi (Pastore 81′), Di Maria, Ibrahimovic, Lucas Moura (Cavani 74′)

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Baba Rahman, Mikel, Fabregas, Pedro, Willian, Hazard (Oscar 71′), Costa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya