SOLOPOS.COM - Arsenal vs Bayern Munich akan melanjutkan pertempuran di Grup F Liga Champions. Ist/google-image

Liga Champions 2015/2016 matchday ketiga grup f mempertemukan Arsenal kontra Bayern Munchen.

Solopos.com, LONDON – Di kancah Liga Champions 2015/2016, Arsenal tengah terpuruk. Mereka terperosok ke juru kunci klasemen setelah kalah di dua laga awal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di matchday ketiga grup F, tantangan Arsenal kian berat. Mereka harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015). Tak hanya pemuncak klasemen di Liga Champions, di Bundesliga Jerman mereka juga berada di puncak lantaran belum terkalahkan hingga pekan kesembilan.

Laju Arsenal di Liga Premier Inggris sebenarnya tengah menanjak. Mereka baru saja melumat Watford 0-3. Salah satu pemain mereka yang tengah cemerlang adalah Alexis Sanchez. Keran gol pemain asal Chile itu telah kembali lancar.

The Gunners juga sudah bisa memainkan Olivier Giroud yang di laga sebelumnya absen karena mendapat hukuman. namun, pilihan di lini depan emungkinan tetap akan dipercayakan kepada The Walcott. Tengah mocer di liga domestik, bukan berarti Arsenal akan perkasa di level Eropa.

Buktinya, mereka tumbang dari Dinamo Zegreb dan Olympiakos di dua match day awal. Performa Arsenal saat itu juga tak jelek-jelek amat di liga domestik. Oleh karena itu banyak yang menganggap Arsenal belum memiliki mental kuat di Liga Champions, terbukti beberapa musim terakhir mereka selalu kandas sebelum semifinal.

Lawan yang dihadapi Arsenal ini juga tak kkalah moncer. Bayern tampil perkasa di bundesliga dengan selalu menang di sembilan laga awal. Di Liga Champions mereka juga berhasil melumat lawan-lawan yang telah mengalahkan Arsenal.

Die Roten menghajar Olympiakos dengan skor 0-3, sementara Dinamo Zegreb dicukur 5-0 di Allianz Arena. Hal itu menjadi bukti keperkasaan Bayern di semua level. Salah satu pemain yang tengah menanjak adalah Robert Lewandowski.

Striker asal Polandia itu tak henti-hentinya mencetak gol untuk Bayern. Setelah mencatatkan rekor dengan 5 gol dalam 9 menit, Lewandowski terus mencatatkan namanya di papan skor. Dia pun dipastikan akan tetap menjadi andalan Guardiola di lini depan saat menghadapi Arsenal.

Kedua klub masih sama-sama dihantui badai cedera. Pemain seperti Danni Welbeck, Jack Wilshere, hingga Mikel Arteta masih tak bisa dimainkan Arsenal. Sementara Bayern masih kehilangan Arjen Robben, Frank Ribery, Mario Goteze, hingga Mehdi Benatia.

Laga ini sendiri dipastikan akan berjalan ketat. Pertandingan ini juga bisa menjadi ajang pembuktian dua mesin gol kedua klub Alexis Sanchez dan Lewandowski yang tengah dalam performa menanjak. Laman Who Scored memprediksi, Bayern lebih diunggulkan dan akan menang dengan skor tipis 2-3.

Berikut prediksi susunan pemain Arsenal vs Bayer Munchen:

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin, Cazorla, Coquelin, Sanchez, Ozil, Ramsey, Walcott

Bayern Munchen: Neuer, Lahm, Boateng, Martinez, Alaba, Vidal, Alonso, Alcantara, Muller, Costa, Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya