SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Alex Sandro (ka) duel lawan pemain Sevilla Coke (tengah). JIBI/Reuters/Giorgio Perotio

Liga Champions 2015/2016 menyajikan partai Juventus kontra Manchester City.

Solopos.com, TURIN – Persaingan di Grup D Liga Champions 2015/2016 masih sengit. Belum ada satu klub pun yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, langkah menuju ke 16 besar mungkin sudah bisa dipastikan akan terjadi, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB. Dua tim teratas di Grup D Liga Champions 2015/2016 bakal berduel. Ya, Juventus dan ManchesterCity akan bertanding di Juventus Stadium untuk menentukan langkah mereka menuju 16 besar.

Saat ini, The Citizens masih berada di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin. Sementara Juve berada di bawahnya dengan delapan poin. Kemenangan di laga ini akan membawa satu dari dua tim tersebut melangkah ke-16 besar. Pasalnya pesaing lainnya, Sevilla baru mengumpulkan tiga poin, dan Borussia Moenchengladbach dua poin.

Tambahan tiga angka Juve atau City nanti tak akan mampu dikejar Sevilla atau Gladbach jika mereka menang. Apalagi fase grup tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Baik Juve maupun City kemungkinan akan jorjoran demi mempercepat langkah ke 16 besar Liga Champions 2015.

Sayangnya di laga tersebut sejumlah pilar tak bisa dimainkan. Di kubu Juve, Hernanes menjadi pemain teranyar yang masuk ruang perawatan. Sebelumnya sudah ada Roberto Pereyra, Kwadwo Asamoah, dan Simone Padoin.

Sementara di kubu City justru lebih banyak lagi. Wilfried Bony, David Silva, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, dan Samir Nasri adalah sederet nama yang menderita cedera. Namun striker andalan mereka, Sergio Aguero, sudah bisa kembali merumput.

Menghadapi City, Juve bermodalkan kemenangan 1-0 atas AC Milan di Liga Italia. Sementara City justru tumbang di tangan Liverpool 1-4. Namun, catatan City di Liga Champions 2015/2016 terbilang apik mengingat mereka selalu menang di tiga laga terakhir. Namun, di pertemuan sebelumnya, Juve sukses mempecundangi City di Etihad Stadium.

Laman Who Scored memprediksi Juve masih terlalu perkasa bagi City. Si Nyonya Tua diprediksi akan mampu mengatasi perlawanan Juve dengan skor 2-0.

Berikut perkiraan susunana pemain Juventus vs Manchester City:

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Sandro, Pogba, Sturaro, Marchisio, Cuadrado, Mandzukic, Dybala

Manchester City: Hart, Sagna, Otamendi, Demichielis, Kolarov, Fernandinho, Delph, Bruyne, Toure, Sterling, Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya