SOLOPOS.COM - Juventus (Reuters)

Liga Champions 2015/2016 akan mempertemukan Juventus kontra Bayern Munchen di babak 16 besar.

Solopos.com, TURIN – Raksasa Italia, Juventus, harus menghadapi Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Leg I dilangsungkan di Juventus Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari, dan akan disiarkan langsung Bein Sports 2 pukul 02.45 WIB.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Juventus yang memiliki pertahanan kuat pun akan mendapat ujian melawan tim produktif sekelas Bayern. Seperti diketahui, Juve memiliki gaya pertahanan gerendel yang dikenal dengan Catenaccio. Dengan strategi itu mereka berhasil mencatatkan sembilan clean sheet secara beruntun.

Sementara Bayern, memiliki dua nama juru gedor yang tajam. Robert Lewandowski dan Thomas Muller total sudah menciptakan 56 gol di semua ajang musim ini. Ketajaman Lewandowski dan Muller itu pun menjadi ujian berat bagi Leonardo Bonucci yang menjadi palang pintu Juve.

Kedua tim sendiri merupakan juara bertahan di liga domestik masing-masing. Bahkan sejauh ini keduanya juga masih menempati urutan pertama. Juve memimpin Serie-A Italia dengan koleksi 58 poin dari 26 laga, sementara Bayern menduduki puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 59 poin dari 22 laga.

Kedua tim juga sudah akrab dengan Liga Champions dan menjadi langganan masuk ke fase knock out. Musim lalu, Juve bisa menjejak ke final, sementara Bayern tersingkir di babak semifinal. Rekor pertemuan kedua tim sendiri masih dipegang The Bavarians, julukan Bayern.

Tim polesan Josep Guardiola itu meraih empat kemenangan dalam delapan pertemuan. Sementara Juve meraih tiga kemenangan. Satu laga sisa berakhir imbang. Melihat fakta itu, sebenarnya kedua tim cukup berimbang. Apalagi baik Juve maupun Bayern sama-sama belum terkalahkan sejak Desember 2015 lalu.

Sebagaimana dilansir laman Ibtimes.com, Selasa (23/2/2016), laga sengit akan terjadi di pertandingan ini. Pasukan Massimiliano Allegri yang menjadi tuan rumah sedikit diunggulkan, apalagi mereka juga sempat mencatatkan rekor baru dengan 15 kemenangan beruntun. Juve diprediksi bisa mengalahkan Bayern dengan skor tipis 2-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Juventus vs Bayern Munchen:

Juventus: Buffon, Evra, Barzagli, Bonucci, Lichsteiner, Marchisio, Khedira, Pogba, Cuadrado, Morata, Dybala

Bayern Munchen: Neuer, Lahm, Kimmisch, Alaba, Bernat, Vidal, Thiago, Robben, Douglas Costa, Muller, Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya