SOLOPOS.COM - Juventus vs Bayern Munchen (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 akan menyajikan duel Bayern Munchen melawan Juventus.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munchen harus menjamu Juventus dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Laga yang akan dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (17/3/2016), itu akan disiarkan langsung Bein Sports 2 pukul 02.45 dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada leg pertama yang dilangsungkan di Juventus Stadium, dua pekan lalu. Hasil seri itu setidaknya cukup menguntungkan bagi Bayern karena mereka mampu mencetak dua gol tandang. Die Roten pun hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk menyegel tiket babak perempatfinal.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara bagi Juve, kemenangan menjadi hal mutlak. Walapun mereka bisa lolos jika meraih hasil imbang 3-3 atau dengan skor yang lebih besar. Tapi mencetak tiga gol di Allianz Arena bukanlah perkara mudah. Terlebih Bayern memiliki rekor bagus ketika bermain di kasta tertinggi Eropa ini.

Musim lalu, nasib lebih baik dimiliki Juventus. Mereka bisa lolos ke final, sedangkan Bayern hanya mampu finis di babak semifinal usai disingkirkan Barcelona. Josep Guardiola pun memiliki misi untuk mempersembahkan gelar Liga Champions sebelum akhirnya pindah ke Manchester City musim depan.

Kedua tim berbekal kemenangan di liga domestik sebelum berjumpa di duel kali ini. Bayern mampu menggasak Werder Bremen lima gol tanpa balas di Bundesliga Jerman, sementara Juve menang tipis 1-0 atas Sassuolo di Serie-A Italia.

Dalam hal cedera pemain, Juventus lebih tak beruntung. Mereka kehilangan lima pemain termasuk striker andalan mereka Paulo Dybala. Selain itu ada juga nama Mario Mandzukic, Martin Caceres, Claudio Marchisio, dan bek kuat Giorgio Chiellini. Sementara di kubu tuan rumah, mereka hanya kehilangan dua pemain yakni Jerome Boateng dan Holger Badstuber.

Meski hanya ditinggal dua pemain, tapi Bayern cukup waswa karena kedua pemain itu beroperasi di bek tengah. Hal itu sempat membuat Guardiola memasang gelandang Joshua Kimmich sebagai bek tengah. Dan bukan tak mungkin pelatih asal Spanyol itu akan mengulangi hal yang sama lantaran timnya masih krisi bek tengah.

Laman Who Scored memprediksi Bayern akan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Meski hanya butuh hasil imbang 0-0, Bayern diprediksi lolos dengan kemenangan di leg kedua. Mereka diprediksi menang dengan skor 3-1 atas Juve dan lolos dengan agregat 5-3.

Berikut perkiraan susunan pemain Bayern Munchen vs Juventus:

Bayern Munchen: Neuer, Alaba, Benatia, Kimmich, Lahm, Vidal, Costa, Alcantara, Muller, Robben, Lewandowski

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra, Khedira, Sturaro, Pogba, Cuadrado, Pereyra, Morata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya