SOLOPOS.COM - Arsenal vs Barcelona (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 akan menyajikan duel Barcelona melawan Arsenal.

Solopos.com, BARCELONA – Arsenal memiliki misi sulit saat melawat ke markas Barcelona dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. The Gunners harus menang 0-3 di Camp Nou jika ingin melenggang ke babak selanjutnya.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Duel Barcelona kontra Arsenal ini akan disiarkan langsung RCTI, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB pukul 02.45 WIB. Seperti diketahui, pada leg pertama yang digelar di Emirates Stadium, dua pekan lalu, The Gunners dipermalukan Barca 0-2. Kalah di kandang sendiri membuat pasukan Arsene Wenger itu membawa misi yang nyaris mustahil ke Camp Nou.

Barca yang tengah bagus-bagusnya ditambah ribuan pendukung akan menjadi teror tersendiri bagi Arsenal. Terlebih Camp Nou dikenal tak ramah bagi para tamunya. Barca sendiri bermodalkan rekor yang apik sebelum menjamu Arsenal.

Tim polesan Luis Enrique itu selalu menang dalam enam partai terakhir di La Liga Spanyol. Terakhir mereka menghajar Getafe 6-0 di Camp Nou. Barca juga masih memuncaki klasemen sementara dengan nilai 75 dan unggul delapan poin dari Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekatnya.

Sementara itu, Arsenal tengah dalam keadaan tak bagus. Di pentas Liga Inggris, mereka belum pernah menang di tiga laga terakhir. Selain itu pada babak perempatfinal Piala FA pekan lalu, The Gunners juga telah disingkirkan Watford. Fakta itu yang membuat Arsenal tak diunggulkan di laga ini.

Keadaan tak menguntungkannya lagi adalah Arsenal masih dihantam badai cedera. Tomas Rosicky, Jack Wilsher, Mikel Arteta, merupakan nama-nama lama yang mengisi ruang perawatan The Gunners. Tiga tambahan pemain anyar yang cedera adalah Alex Oxlade Chamberlain, Aaron Ramsey, dan Petr Cech.

Berbeda dengan Barca yang memang sudah kehilangan Rafinha dan Sandro Ramirez sejak beberapa waktu lalu. Tapi Enrique juga tak bisa memainkan Gerard Pique yang terkena akumulasi kartu. Satu nama pilar absen tentu tak menjadi masalah bagi Barca mengingat mereka hanya butuh hasil imbang di kandang sendiri.

Laman Who Scored memprediksi Barca masih diunggulkan di laga ini. Modal kemenangan beruntun serta bermain di kandang sendiri menjadi faktor tersendiri. terlebih Arsenal juga tengah tak bagus setelah serangkaian hasil negatif. Barca diprediksi menang dengan skor 3-1.

Berikut perkiraan susunan pemain barcelona vs Arsenal:

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Mathieu, Mascherano, Alves, Iniesta, Busquets, Rajitic, Neymar, Messi, Suarez

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Elneny, Coquelin, Welbeck, Ozil, Sanchez, Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya