SOLOPOS.COM - Petr Cech (Dailymail.co.uk)

Liga Champions 2015/2016 akan menyajikan duel Arsenal melawan Barcelona.

Solopos.com, LONDON – Arsenal harus menajmu Barcelona pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Ini adalah pertemuan keenam kedua klub dalam satu dekade terakhir di Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arsenal sendiri tak diunggulkan jika menilik rekor pertemuan. Pasukan Arsene Wenger barui menang sekali dari lima pertemuan. Selebihnya, anak-anak Catalan yang lebih perkasa. Hal itulah yang membuat fans Arsenal sedikit khawatir dengan kembalinya dipertemukan Arsenal dan Barca di Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

Apalagi musim ini Barca tampil superior. Trio peyerang meraka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) telah padu dan menyumbangkan banyak gol. Khususnya Suarez yang dalam performa terbaik di musim keduanya bersama Blaugrana.

Namun, Arsenal musim ini telah memiliki sosok yang bisa menjadi pengganjal trio MSN. Dia adalah kiper Petr Cech yang baru didatangkan dari Chelsea musim panas lalu. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (23/2/2016) Cech memiliki rekor yang baik ketika bertemu dengan MSN.

Pertama, Cech telah bertemu dengan Messi selama enam kali. Messi pun belum pernah sekalipun membobol gawang Cech setiap kali mereka bertemu di Liga Champions. Padahal mereka sudah bertemu sebanyak enam kali pertandingan kala Cech masih memperkuat Chelsea yaitu pada Liga Champion 2006, 2009 dan 2012 lalu.

Kedua, Cech dan Suarez sudah banyak bertemu. Namun Suarez baru bisa membobol gawang Cech sebanyak dua kali. Kala itu Suarez masih membela Liverpool dan Cech berkostum Chelsea. Dari total tujuh pertemuan, Cech lebih unggul karena berhasil menyelamatkan gawangnya dari Suarez sebanyak lima kali.

Terakhir, Neymar dan Cech belum pernah bertemu. Bagi Neymar dan Cech pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya sehingga mereka masih sama-sama memegang rekor 0-0. Namun jika semua rekor MSN digabungkan melawan Cech, mereka hanya dapat mencetak 0,18 gol per pertandingan ke gawang pemain asal Republik Ceko tersebut. Dibanding ketiganya, Cech menang telak dengan hasil empat kali menang, enam kali imbang dan satu kali kalah dalam total 11 pertemuan. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya