SOLOPOS.COM - Manchester City vs Dynamo Kiev (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 diwarnai dengan Manchester City yang berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Hal itu terjadi seusai mereka bermain imbang 0-0 di leg kedua babak 16 besar melawan Dynamo Kiev di Etihad Stadium, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil imbang itu sudah cukup mengantar City ke perempatfinal Liga Chamipons 2015/2016 berkat modal kemenangan di leg pertama. Seperti diktahui, City sukses menang dengan skor 3-1 di leg I yang digelar di markas Kiev.

Sebagaimana diberitakan Detik.com, Rabu (16/3/2016), Dynamo sedikit lebih unggul dari City dalam hal penguasaan bola yakni 54%-46%. Sementara, City unggul dalam jumlah tembakan yakni enam, walaupun cuma satu yang on target. Sedangkan Dynamo punya tiga tembakan menuju sasaran dari lima tembakan.

Di awal babak, City sebagai sudah langsung kehilangan pemain pilarnya. Belum genap lima menit laga berjalan, Vincent Kompany yang sedang berusaha menghadang lawan tiba-tiba terlihat bermasalah dengan kaki. Ia pun memberi isyarat minta diganti seusai membuang bola. Dia pun digantikan Mangala di menit ketujuh.

Sebuah umpan silang ke kotak penalti menuju Sergio Aguero masih bisa disapu bek Dynamo Kiev di menit ke-12. Dari sepak pojok, bola lalu dihalau ke luar kotak penalti untuk disambut Jesus Navas dengan sepakan langsung. Bola masih melambung.

Di menit ke-21, Vitorino Antunes melepaskan umpan silang yang melaju deras ke arah gawang City. Joe Hart menepis bola, dengan Lukasz Teodorczyk terlihat berusaha menjangkau kaki dan terjebak offside.

Memasuki menit ke-23 City sudah harus melakukan pergantian kedua. Bek tengah lain, Nicolas Otamendi, cedera dan tak lagi bisa melanjutkan permainan sehingga harus digantikan oleh Martin Demichelis.

Eliaquim Mangala nyaris membuat kesalahan fatal di menit ke-32 setelah kehilangan bola di area pertahanan City. Fernando juga kecurian bola di wilayah yang tak jauh dari area penalti walaupun pada akhirnya si kulit bundar bisa disapu Pablo Zabaleta.

Tiga menit memasuki babak kedua, sebuah serangan dari City membuat pemain Dynamo Denis Garmash berusaha mencuri bola yang justru menuju ke gawangnya sendiri. Untung buat tim tamu, kiper Oleksandr Shovkovskiy masih siaga penuh dan mampu mengantisipasi.

Di menit ke-58 Aguero menerima bola dari David Silva lalu bekerja sama satu-dua dengan Yaya Toure untuk kemudian masuk ke kotak penalti lawan, walaupun penyelesaian akhirnya belum membuat bola mengarah tepat ke gawang Dynamo.

Dua menit berselang sebuah kesalahan Dynamo di lini tengah membuat City bisa merancang serangan cepat. Di ujung serangan itu ada Navas dengan tembakan yang membuat bola cuma mengenai tiang gawang.

Dynamo membalas melalui aksi Andriy Yarmolenko setelah Gael Clichy kehilangan bola. Tapi sepakan Yarmolenko di menit ke-63 itu masih membuat bola mengarah tepat ke Hart.

Sebuah peluang dimiliki City di menit ke-72. Yaya Toure yang tidak terkawal di tepi kotak penalti berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang, walaupun masih tepat ke kiper lawan.

Di menit injury time, Hart melakukan penyelamatan penting dengan hadangan tepat di depan gawang. Tak lama berselang peluit akhir berbunyi. Skor tetap 0-0 dan City lolos dengan agregat 3-1.

Susunan pemain Manchester City vs Dynamo Kiev

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany (Mangala 7′), Otamendi (Demichelis 23′), Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, Toure, Silva (Sterling 79′), Aguero.

Dynamo Kiev: Shovkovskiy; Vida, Khacheridi, Dragovic, Antunes, Garmash (Sydorchuk 64′), Veloso, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk (Gonzalez 46′), Gusev (Yakovenko 62′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya