SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kekaahan AS Roma dari Real Madrid.

Solopos.com, ROMA – Real Madrid berhasil membawa pulang kemenangan saat bertandang ke markas AS Roma, Kamis (18/2/2016). Dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2015/2016 itu, Madrid menang dengan skor 2-0.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sebagaimana dilansir Detik.com, Kamis, Madrid sudah mendapat peluang ketika pertandingan berjalan tujuh menit. Cristiano Ronaldo meakukan tendangan bebas keras yang masih melebar dari gawang.

Enam menit kemudian kombinasi Mohamed Salah dengan Diego Perotti masih bisa dipatahkan Sergio Ramos di kotak penalti Madrid. Setelah itu sebuah umpan tarik ke arah Stephan El Shaarawy belum bisa ia tuntaskan dengan jitu di bawah kawalan ketat pemain tim tamu.

Menit ke-33, Madrid mendapat peluang melalui Marcelo. Dia melakukan tendangan voly di dalam kotak penalti Roma, sayang bola masih melambung di atas mistar gawang. Kemudian di menit ke-41, Dani Carvajal mengirim bola ke arah Karim Benzema yang lantas berusaha meneruskannya ke arah Ronaldo. Tapi Alessandro Florenzi masih bisa melakukan hadangan.

Setelah itu dua peluang didapat Roma, yakni melalui Mohamed Salah dan Florenzi. Namun dua peluang itu masih bisa digagalkan lini pertahanan Madrid. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Gol akhirnya tercipta di babak kedua, tepatnya di menit ke-57. Tim tamu berhasil menjebol gawang Roma melalui aksi Ronaldo. Berawal dari umpan Marcelo melepaskan, Ronaldo yang lolos dari jebakan offside mengecoh Florenzi, dan mengirim bola meluncur ke dalam gawang Roma, setelah sebelumnya membentur Florenzi. Kedudukan menjadi 1-0 Madrid.

Di menit ke-65, sebuah sapuan buruk dari Ramos membuat bola meluncur tak jauh dari area penalti Madrid. Nainggolan menguasainya lalu mengoper ke Salah. Tapi sepakan Salah masih terlampau lemah sehingga belum menyulitkan Navas.

Menit ke-72, Edin Dzeko menguasai bola dengan membelakangi gawang Madrid, tak bisa langsung menembak dan cuma mengirim operan. Vainqueur menyambut dengan sepakan keras walaupun arah bola masih melebar.

Madrid akhirnya bisa mencetak gol lagi di menit ke-86. Jese, yang masuk di menit ke-82, berhasil mencetak gol. Di sisi kanan ia menggiring bola tanpa hadangan berarti, lalu mengakhirinya dengan sepakan keras ke tiang jauh untuk membuat Madrid unggul 2-0.

Susunan pemain AS Roma vs Real Madrid:

AS Roma: Szczesny, Florenzi (Totti 85′), Manolas, Rüdiger, Digne; Vainqueur (De Rossi 77′), Pjanic, Salah, Nainggolan, El Sharaawy (Dzeko 63′), Perotti.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Modric, Isco (Kovacic 64′), James Rodriguez (Jese 82′), Benzema, Cristiano Ronaldo (Casemiro 88′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya