SOLOPOS.COM - Barcelona (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 akan mempertemukan Arsenal kontra Barcelona.

Solopos.com, LONDON – Arsenal lagi-lagi harus berjumpa Barcelona di ajang Liga Champions. Kini mereka akan berhadapan di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Leg I akan digelar di Emirates Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB dan akan disiarkan langsung RCTI pukul 02.45 WIB.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dalam satu dekade terakhir setidaknya kedua tim sudah dipertemukan dalam tiga musim. Arsenal hanya mencatatkan satu kali kemenangan dalam lima laga di periode itu. Kenanangan paling tak enak The Gunners tentu pada 2006 silam saat mereka dipertemukan di partai final.

Saat itu Arsenal kalah dengan skor 2-1 dan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18 karena kiper Jens Lehmann diusir wasit. Selanjutnya, Arsenal dua kali tersingkir masing-masing dengan agregat 3-6 pada perempatfinal musim 2009/2010 dan kalah agregat 3-4 pada babak 16 besar musim 2010/2011.

Kembali dipertemukan dengan Barcelona, membuat Arsenal ingin revans. Namun itu bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi Barca terus meningkat dari tahun ke tahun dan kini memiliki juru gedor tajam sekelas Luis Suarez. Suarez mampu menunjukkan Barca bukan hanya ada Messi.

Suarez sendiri sempat ditawar Arsenal sebelum hijrah ke Barcelona dari Liverpool. Bahkan pemain Uruguay itu sempat ingin mengiyakan keinginan Arsenal namun akhirnya menolak. Tak hanya Suarez, pertandingan ini juga bisa menjadi sarat emosi bagi Alexis Sanchez. Seperti diketahui, Sanchez adalah mantan pemain Barcelona.

Sayangnya, saat menjamu Barca nanti, Arsenal berbekal hasil yang kurang bagus. Setelah sukses mengalahkan Leicester City di Liga Premier Inggris, mereka harus ditahan imbang Hull City di Piala FA. Sementara Barca kian mantap di puncak La Liga Spanyol setelah mengalahkan Las Palmas 2-1.

Seperti dikutip dari Ibtimes.com, Selasa (23/2/2016), aroma gengsi akan muncul dipertandingan ini. Permainan akan berjalan alot dan nyaris seimbang. Namun kemenangan diprediksi menjadi milik Barcelona dengan skor 1-2.

Berikut perkiraan susunan pemain Arsenal vs Barcelona:

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Ramsey, Walcott, Ozil, Sanchez, Giroud

Barcelona: Bravo, ALves, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya