SOLOPOS.COM - Dynamo Kiev vs Mancheser City (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kemnangan Manchestr City atas Dynamo Kiev.

Solopos.com, KIEV – Manchester City berhasil memetik kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Bertandang ke markas Dynamo Kiev, Kamis (25/2/2016) dini hari WIB, City menang dengan skor 3-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Detik.com, Kamis, Dynamo Kiev mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di awal babak. Pada menit keempat, tuan rumah mendapat peluang melalui tendangan bebas setelah Yaya Toure melakukan pelanggaran terhadap Denis Garmash.

Dari tendangan bebas tersebut, bola dihalau oleh barisan pertahanan City. Bola lantas dikuasai oleh Andriy Yarmolenko yang kemudian menyisir dari sisi kanan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke gawang, tapi Joe Hart dengan sigap menepisnya.

Dua menit berselang, gantian City yang melakukan serangan. Serangan tersebut diakhiri dengan tembakan Toure dari luar kotak penalti, namun masih terlalu lemah dan bola bisa ditangkap oleh Oleksandr Shovkovskiy. Pada menit ke-12, tuan rumah kembali mengancam. Derlis Gonzalez yang mampu mencuri bola dari Fernando kemudian mengoper kepada Lukasz Teodorczyk yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upayanya itu masih melenceng dari gawang Hart.

Di menit ke-15, City jusru mamu mencuri gol lebih dulu. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola disundul Toure dan jatuh ke kaki Aguero. Tak terkawal, Aguero lantas melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan untuk menjebol gawang Dynamo. 1-0 untuk City.

Meski unggul dalam penguasaan bola, Kiev kesulitan untuk menciptakan peluang. Sementara itu, City justru nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-22. Tapi tembakan Aguero dari sisi kanan kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh masih melebar tipis dari gawang.

City kemudian mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-40. David Silva berhasil menyarangkan bola ke gawang setelah bekerja sama dengan Aguero dan Raheem Sterling. Skor 2-0 Bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dynamo yang tertinggal mencoba mengambil inisiatif menyerang. Tapi serangan mereka kerap patah oleh barisan pertahanan City. Dynamo baru mendapat peluang di menit ke-52 lewat tendangan Yarmolenko dari sisi kanan kotak penalti, tapi masih melebar dari tiang jauh.

Tekanan yang dilancarkan Dynamo akhirnya membuahkan hasil di menit ke-59. Domagoj Vida mengirim bola ke kotak penalti yang dihalau oleh Nicolas Otamendi dengan sundulan. Bola jatuh ke kaki Vitaliy Buyalskiy yang ada di depan kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan yang membentur Otamendi dan bola berbelok sehingga tak bisa diantisipasi oleh Hart. Kedudukan menjadi 2-1.

Setelah kebobolan, City mencoba untuk kembali mengambil kendali permainan. City terus berupaya menambah keunggulan, tapi serangan-serangan mereka tak membuahkan hasil. Sementara itu, Dynamo mendapat peluang bagus di menit ke-79. Buyalskiy yang menerima bola dari Miguel Veloso melepaskan tembakan mengarah ke pojok kanan gawang City tapi Hart masih bisa menghalaunya.

City akhirnya bisa menambah go di pengujung waktu normal melalui Toure. Setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Fernandinho di depan kotak penalti Dynamo, Toure kemudian melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri. Bola meluncur ke pojok kanan gawang Dynamo dan tak bisa dijangkau oleh Shovkovskiy. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Dynamo Kiev vs Manchester City

Dynamo Kiev: Shovkovskiy, Danilo Silva (Makarenko 66′), Dragovic, Vida, Khacheridi, Rybalka, Garmash (Veloso 31′), Gonzalez, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk (Moraes 46′)

Manchester City: Hart, Sagna, Clichy, Otamendi, Kompany, Fernando, Sterling, Silva, Fernandinho, Toure, Aguero (Iheanacho 91′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya