SOLOPOS.COM - Benfica vs Zenit (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kemenangan Benfica atas Zenit St. Petersburg.

Solopos.com, LISBON – Benfica berhasil memetik kemenangan atas Zenit St. Petersburg di leg I babak 16 besar Liga Champions 2015/2016, Rabu (17/2/2016) dini hari WIB. Benfica menang dramatis dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak di masa injury time babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Detik.com, Rabu (17/2/2016), dalam laga yang dilangsungkan di Estadio Da Luz, Lisbon, Benfica tampil dominan. Menurut catatan situs resmi UEFA, Benfica bikin 11 peluang dan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara tim tamu hanya bikin empat peluang dengan dua tepat sasaran.

Meski begitu, kedua tim menunjukkan permainan saling jual beli serangan. Namun lebih banyak kandas di lini pertahanan lawan masing-masing. Benfica sendiri tercatat lebih banyak mengancam gawang ketimbang Zenit.

Lewat Konstantin Mitroglou, Nico Gaitan, dan Jonas, Benfica beberapa kali mampu mendobrak pertahanan Zenit. Namun, tak ada satupun yang membuahkan. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, laga masih berjalan dengan tempo tinggi. Zenit mendapat kans bikin gol pada menit ke-53 namun Julio Cesar mampu menepis sepakan Axel Witsel. Bengica membalas melalui sepakan Gaitan di menit ke-57 yang masih melebar.

Peluang terbaik Benfica datang di menit ke-69 ketika tembakan Javi Garcia dari jarak dekat masih bisa dihadang Yury Lodygin. Petaka datang menghampiri Zenit di menit ke-90. Domenico Criscito mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Zenit bermain dengan 10 pemain.

Setelah Criscito diusir wasit, Benfica berhasil mencetak gol. Pada menit pertama injury time babak kedua, Jonas yang menjebol jala gawang Zenit melalui sundulan meneruskan tendangan bebas Gaitan. Skor 1-0 untuk Benfica bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Benfica vs Zenit St. Petersburg:

Benfica: Julio Cesar, Andre Almeida, Nilsson Lindelof, Jardel, Eliseu, Samaris, Renato Sanches; Pizzi (Mehdi 71′), Jonas, Gaitan, Mitroglou (Raul 63′).

Zenit: Lodygin, Anyukov, Garay, Lombaerts, Criscito, Witsel, Javi Garcia, Shatov (Zhirkov 81′), Hulk, Danny (Mauricio 87′), Dzyuba (Kokorin 74′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya