SOLOPOS.COM - Barcelona vs AS Roma (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kemenangan besar Barcelona atas AS Roma.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona sukses menang besar di matchday kelima grup E Liga Champions 2015/2016. Blaugrana sukses melumat tamunya AS Roma dengan skor telak 6-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di Camp Nou, Rabu (25/11/2015) dinihari WIB, Barca memang tampil dominan. Anak asuh Luis Enrique itu sudah mengancam gawang Roma sejak menit awal. Terbukti Lionel Messi langsung mendapat peluang saat pertandingan baru memasuki menit keempat.

Namun gol Barca baru tercipta di menit ke-15. Luis Suarez membuka keran gol Barca usai menerima umpan dari Dani Alves yang melakukan penetrasi apik. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Barca.

Tiga menit kemudian, Messi menggandakan keungggulan Barca. Gol Messi ini hasil kerjasamanya dengan Luis Suarez dan Neymar. Seperti biasanya, Messi mampu menaklukkan kiper dengan men-chip bola. 2-0 untuk Barca.

Sejak saat itu, Barca seakan terus menekan sang tamu. Namun Roma sempat mengancam pada menit ke-41. Berawal dari tendangan bebas Miralem Pjanic, bola kemudian diarahkan ke Florenzi yang langsung ditendang ke arah gawang. Namun Ter Stegen dengan sigap menghalau bola.

Barca akhirnya menambah satu gol lagi sebelum turun minum. Berawal dari Seydou Keita yang kurang baik dalam menghalau bola. Bola liar kemudian langsung ditendang oleh Suarez yang mampu merobek jala Szczesny. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Babak kedua dimulai, Barca masih mempertahankan permaianannya seperti babak pertama. Sebuah sepakan keras Neymar dari luar kotak penalti mengancam gawang Roma. Beruntung Szczesny masih sigap menghalaunya.

Menit ke-56, Barca menambah gol. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian diterima Messi di sisi kanan di dalam kotak penalti. Messi kemudian memberikan bola ke Gerard Pique yang bebas di depan gawang. Pique menceploskan bola dengan mudah. dan membuat skor menjadi 4-0.

Empat menit berselang Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini tercipta juga berkat kerjasama apik trio MSN. Messi yang mendapat umpan dari Suarez langsung melakukan tendangan ke gawang, namun bola bisa ditepis Szczesny. Tapi bola muntah kemudian disambuta Messi lagi dan menjadi gol. 5-0 untuk Barca.

Menit ke-77, Barca mendapat hadiah penalti. Namu Neymar gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Sepakannya masih bisa ditepis Sczcesny, namun bola muntah disambar Adriano dan menjadi gol. Skor 6-0 untuk Barca.

Di menit ke-82, Roma mendapat hadiah penalti. Namun eksekusi Edin Dzeko mampu digagalkan Ter Stegen. Penalti diberikan kepada Roma usai Thomas Vermaelen menjatuhkan Dzeko di kotak terlarang.

Di masa injury time, Roma baru benar-benar bisa mencetak gol. Edin Dzeko mampu membayar kegagalannya dalam mengeksekusi penalti. Dzeko mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari Lucas Digne. Skor 6-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barca kokoh di puncak klasemen Grup E Liga Champions 2015/2016 dengan torehan 13 poin dari lima laga. Blaugrana pun sudah dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Sementara Roma masih di posisi kedua dengan lima poin, unggul head to head dari Bayer Leverkusen di urutan ketiga.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Roma:

Barcelona: Ter Stegen, Pique (Bartra 56′), Dani Alves, Jordi Alba, Vermaelen, Rakitic, Busquets (Samper 46′), Sergi Roberto (Adriano 64′), Suárez, Messi, Neymar

Roma: Szczesny, Ruediger, Digne, Maicon, Manolas, Nainggolan (Iturbe 46′), Falque, Pjanic (Ucan 75′), Keita, Florenzi (Vainqueur 58′), Dzeko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya