SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Mirror)

Liga Champions 2015/2016 diwarnai dengan kekalahan Arsenal dari Barcelona.

Solopos.com, LONDON – Arsenal harus mengakui kehebatan Barcelona pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2015/2016, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Berstatus sebagai tuan rumah, The Gunners justru harus takluk dua gol tanpa balas dari Barca.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Lionel Messi mencetak dua gol Barca pada menit ke-71 dan penalti menit ke-83. Arsenal sempat bermain apik di babak pertama, namun tak kuasa di babak kedua. Mereka selalu kedodoran ketika Barca melakukan serangan balik cepat.

Striker Arsenal, Olivier Giroud, mengaku kekalahan dua gol tanpa balas membuat kans timnya melaju ke perempatfinal Liga Champions 2015/2016 amat sulit. Giroud bukan tanpa alasan karena leg kedua bakal digelar di markas Barca, Camp Nou, yang terkenal angker bagi tim tamu.

“Kami tak cukup berhati-hati terhadap counter attack mereka, ya model serangan balik yang seperti itu. Kemudian mereka mampu menyelesaikannya dengan baik. Kami tak bisa cetak gol di babak pertama meski kami bermain cukup bagus dengan serangan balik dan amat berbahaya,” kata Giroud dilansir situs resmi klub, Arsenal.com, Rabu (24/2/2016).

“Kami tak bisa menyelesaikan kerja keras dan hasilnya cukup mengecewakan karena pada akhirnya kami kalah 0-2. Imbasnya kesempatan kami untuk ke babak berikutnya sangat kecil. Kami amat kecewa dengan hasil itu,” imbuhnya.

“Sebelumnya saya pernah bilang kalau kami harus berhati-hati. Kalaupun kami tak bisa menang tapi jangan sampai kebobolan sehingga peluang pada leg kedua masih tetap terjaga. Saat kami bermain di Barcelona nanti akan sangat, sangat sulit untuk menang jadi kami menyesal dengan hasil leg pertama ini,” papar striker Timnas Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya