SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions 2015/2016 diwarnai dengan tersingkirnya Arsenal di babak 16 besar.

Solopos.com, BARCELONA – Arsenal benar-benar tak bertaji di Liga Champions 2015/2016. Menjadi langganan masuk di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu, tapi mereka selalu kandas di babak 16 besar dalam enam musim beruntun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim ini, Arsenal disingkirkan raksasa Spanyol yang juga juara bertahan Liga Champions, Barcelona. The Gunners lebih dulu ditundukkan Barca di Emirates Stadium pada leg pertama dengan skor 2-0. Kemudian pada leg kedua yang dieglar di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB, Arsenal dihajar Barca 3-1.

Pasukan Arsene Wenger pun tersingkir dengan agregat 1-5. Raihan itu mengulangi torehan lima musim sebelumnya. Setelah melewati fase grup Liga Champions, Arsenal sudah harus tersingkir di babak 16 besar.

Di mulai pada musim 2010/2011, Arsenal berjumpa Barca di babak 16 besar. Mereka tersingkir dengan agregat 3-4. Pada akhirnya Barca keluar sebagai juara Liga Champions di musim itu. Di musim berikutnya, Arsenal tersingkir di 16 besar setelah kalah dari AC Milan dengan agregat 3-4. Milan sendiri finis di perempatfinal.

Berlanjut ke mudim 2012/2013, Arsenal bersua raksasa Jerman, Bayern Munchen, di babak 16 besar. Mereka tersingkir karena kalah gol tandang dengan agregat 3-3. Bayern keluar sebagai juara di musim itu.

Arsenal kembali bersua Bayern di musim berikutnya. Dan lagi-lagi The Gunners harus kandas dengan agregat 1-3 dari Bayern yang pada akhirnya finis sebagai semifinalis. Musim lalu, Arsenal pun menyerah di 16 besar setelah disingkirkan AS Monaco karena kalah gol tandang dengan agregat 3-3.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang menjadi pelatih di enam edisi kekalahan itu menyebut rentetan negatif itu sebagai hal wajar. Menurutnya, Arsenal tersingkir karena melawan tim-tim top yang menjadi kandidat juara.

“Saya bisa memaparkan semua statistik kalau memang Anda tergila-gila dengan statistik. Mereka membuat kami terluka tapi tidak dalam setiap pertandingan,” kata Wenger seperti dilansir Arsenal.com, Kamis (17/3/2016).

“Dalam sepak bola Anda melihat hasil terakhir dan akan mengambil hikmahnya. Kami selalu tersingkir dalam enam tahun terakhir dari tim kuat yang akhirnya menjadi juara Liga Champions. Satu kekalahan didapatkan dari AS Monaco tapi di laga lain kami kalah dari Bayern Munich atau Barcelona,” papar Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya