SOLOPOS.COM - Real Madrid Klub Terkaya Dunia2014 (dokJIBI/Solopos/Reuters)

Liga Champions 2015/2016 akan mempertandingkan Real Madrid dengan AS Roma.

Solopos.com, ROMA — Real Madrid tidak akan sendiri saat turun di kandang AS Roma, Stadio Olimpico, Roma, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar 1.200 suporter tim berjuluk Los Blancos tersebut dikabarkan akan mendukung langsung tim kesayangan mereka saat turun pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Olimpico.

Seperti dilansir as.com, Selasa (16/2/2016), itu jumlah terbanyak kedua dalam lawatan suporter Madrid di Liga Champions musim ini.

Rekor away day bagi suporter Madrid di musim ini masih tercatat ketika 2.400 fans ikut bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada fase grup, 21 Oktober silam. Meski saat itu mereka kecewa karena pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Tribune penonton Stadion Olimpico terancam tidak penuh ketika Roma menjamu Madrid. Menurut laporan media Spanyol, AS, tiket penonton belum terjual habis. Baru sekitar 50.000 tiket yang terjual dari 70.000 tiket yang tersedia.

Sepertinya Roma masih perlu menyakinkan agar tifosi mereka bisa kembali memenuhi stadion. Manajer Roma, Luciano Spalletti, menjadi orang yang bisa membujuk pendukung Roma untuk menyaksikan laga Mohamed Salah dkk. secara langsung. Salah satunya dengan menyuguhkan permainan menarik.

Pada periode pertamanya menangani Roma, Spalletti tidak begitu memiliki rekor bagus di Liga Champions. Laga terakhirnya di panggung paling elite di Benua Biru itu terjadi ketika mendampingi Roma melawan Arsenal pada Februari 2009. Saat itu, timnya tersingkir karena kalah adu penalti.

Spalletti pun tidak memberi garansi memainkan legenda Roma, Francesco Totti, pada duel krusial melawan Madrid nanti. Totti dan gelandang Daniele De Rossi kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya setelah pulih dari cedera masing-masing.

Namun El Capitano, julukan Totti, sepertinya masih harus mendekam di bangku cadangan alih-alih bermain sejak menit awal.

“Saya melatih Roma, bukan hanya Totti. Target utamaku adalah hasil dan saya akan memutuskan sesui dengan pikiranku, tidak berdasarkan latar belakang pemain. Hubunganku dengan Totti baik-baik saja, itu versiku. Dari segi pandangan lain, Anda harusnya bertanya sendiri ke dia,” ungkap Spalletti, seperti dilansir football-italia.net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya