SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA – Rabu (17/9/2014) dinihari WIB, di SCTV, akan ditayangkan pertandingan Grup B Liga Champions 2014 antara juara bertahan Real Madrid versus kuda hitam FC Basel. Laga ini dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Mungkinkah FC Basel mengikuti sukses Atletico Madrid yang akhir pekan lalu menjinakkan Cristiano Ronaldo dalam derby Madrid di La Liga (Liga Spanyo) 2014?

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bagi petaruh, Real Madrid langsung menjadi pilihan. Nama besar, disesaki pemain bintang dan miliarder, main di kandang dan juara bertahan, menjadi pijakan para petaruh untuk menjagokan Madrid tampil sebagai pemenangan di partai ini. Ini pilihan yang tidak salah. Oh ya? Ya, setidaknya, ini dasarnya :

Fakta Pertandingan :

Real Madrid :
 
– Madrid sudah kalah tiga kali dari enam penampilan terakhirnya di semua kompetisi musim ini – Musim lalu,  sampai Maret  Merengues menderita banyak kekalahan.

– Cristiano Ronaldo mengoleksi gol ke-14  dalam  pertandingan ke-17 melawan Atletico Sabtu lalu, menang dan converting satu pinalti,  tetapi sebagai tuan rumah Madrid tetap kalah 2-1.

– Madrid juga kalah 2-1 dari Atletico di Piala Super Spanyol. James Rodriguez mengoleksi gol pertamanya untuk the White dalam first leg yang berakhir 1-1 pada 19 Agustus 2014.

– Enam hari setelah partai pembuka  liga dengan menjadi tuan rumah di mana  Madrid menang 1-0 dari Cordoba CF pada 25 Agustus, pasukan Carlo Anceloti yang sudah unggul 2-0 dalam tempo 10 menit saat melawan Real Sociedad de Futbol akhirnya kalah 4-2.

– Sergio Ramos mencetak gol ke-10 untuk Spanyol sebagai juara bertahan di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menangan 5-1 atas Republik Makedonia pada 8 September. Daniel Carvajal ditarik dari pertandingan itu karena cedera paha.

FC Basel    :

– The Rot-Blauen menderita kekalahan 5-0 dalam pertarungan yang memberi extra  time melawan Valencia FCF saat kunjungan terakhir kali ke Spanyol pada April lalu di perempat final UEFA Europa League, meskipun menang 3-0 pada first leg.

– Juara bertahan Liga Swiss sudah tampil di  Liga Champions tahun lalu dan menang 2-1 dari Chelsea FC pada matchday pertama, tetapi berakhir di posisi ketiga grup di belakang Chelsea dan FC Schalke )4.

– The Bebbi tetap memburu kemenangan pertama di Spanyol, di mana rekor saat ini menang 0, seri dua kali dan kalah lima kali.

–  Marco Streller dan  Behrang Safari bermain saat sei 1-1 di FC Barcelona pada babak penyisihan grup 2008/09.

Rekor Pertemuan Kedua Kesebelasan :

Pertemuan terakhir

• Pada  1971/72 dalam babak pertama UEFA Cup, Madrid datang dengan membawa hasil kemenangan 2-1 dari Basel  di Swiss dan menang dengan skor yang sama di kandang.

• Lineups saat itu:
Real Madrid: García, Zunzunegui (De Felipe 30), Verdugo, Grosso, Benito, Zoco, Aguilar, Amancio (Toni Grande 72), Santillana, Velázquez, Anzarda.
Basel: Kunz, Fischli, Mundschin, Ramseier, Siegenthaler, Sundermann, Balmer, Odermatt, Hitzfeld, Hasler, Demarmels.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya