SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBi/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, ROMA— AS Roma menandai comeback-nya ke Liga Champions dengan kemenangan telak atas CSKA Moskow. Kemenangan ini membuat Giallorossi lebih percaya diri menyambut laga berikutnya di kandang Manchester City.

Pertandingan di Olimpico, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, adalah pertandingan pertama Roma di ajang Liga Champions setelah tiga tahun absen. Sebelumnya, mereka terakhir kali ambil bagian di kompetisi tersebut pada musim 2010/2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Roma langsung tancap gas pada laga ini. Tim asuhan Rudi Garcia itu menghajar CSKA dengan skor meyakinkan 5-1. Bahkan, empat dari lima gol mereka tercipta dalam 31 menit pertama.

Gervinho menyumbangkan dua gol untuk Roma, sementara tiga gol lain dicetak oleh Juan Iturbe, Maicon, dan hasil bunuh diri Sergei Ignashevich. Gol hiburan untuk CSKA dibuat oleh Ahmed Musa.

“Ini adalah sebuah penampilan yang sangat bagus, kami menang dan meraih tiga angka. Memang disayangkan karena ada pemain yang cedera, tapi penampilan Roma selama 75 menit indah dan efisien,” ujar Garcia kepada Sport Mediaset.

“Lutut (Davide) Astori terkilir dan Iturbe mengalami masalah otot. Kami akan melakukan tes dalam beberapa hari ke depan dan berharap cedera mereka tak terlalu serius,” jelasnya.

Pada pertandingan lainnya di Grup E, Bayern Munich menang tipis 1-0 atas Manchester City. Roma pun untuk sementara bertakhta di puncak klasemen. Tapi, di matchday 2 pada 30 September mendatang, mereka akan menghadapi City di Etihad Stadium.

“Meski hasil ini penting, CSKA bukanlah tim terlemah. Itulah kenapa saya ingin menggarisbawahi penampilan bagus kami. Memang terlihat mudah kalau melihat skor akhir, tapi sebelumnya jauh dari kata mudah,” kata Garcia.

“Ketika Anda memulai di kandang sendiri, sangat penting untuk meraih tiga poin. Kami memulai dengan kaki yang tepat, mungkin dua kaki yang tepat, dan sekarang kami akan pergi ke Manchester dengan lebih percaya diri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya